Lompat ke isi

Story:Lancelet

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lancelet
Cephalochordata (dari bahasa Yunani: κεφαλή kephalé, "kepala" and χορδή khordé, "chord") adalah subfilum dari anggota hewan bertulang belakang yang termasuk dalam filum Chordata, Acraniata. Bentuk tubuh seperti ikan tanpa sirip, pipih memanjang, transparan.
Minami Himemiya
Notokorda, saraf dorsal, dan celah faring berkembang bagus. Sistem sirkulasi tanpa jantung. Aliran darah dibagian ventral mengalir ke depan, sedangkan di sisi dorsal mengalir ke belakang. Memiliki alat peraba dimulutnya yang disebut sirus. Pada ujung anterior terdapat bintik mata dan pembau.
Minami Himemiya
Reproduksi secara seksual, memiliki kelamin terpisah dan mengalami fertilisasi eksternal. Biasanya hidup terkubur di bawah pasir perairan dangkal.
Minami Himemiya
Cephalochordata menggunakan sistem penyaringan untuk mengkonsumsi mikroorganisme. Tudung oral berfungsi sebagai pintu masuk untuk partikel makanan, dan memiliki cirri bukal, yang membantu dalam menyaring partikel makanan yang lebih besar sebelum mereka memasuki rongga bukal.
Minami Himemiya
Cephalochordata dikenal dengan nama Lancelet. Lancelet hidup sebagai bentos di dalam pasir yang dangkal dan hanya kepalanya yang tersembul ke atas. Tubuh dilapisi epidermis tanpa kutikula atau tunik. Antara miomer satu dengan yang lain dbatasi miosepta
Minami Himemiya