Lompat ke isi

Story:KFC Jagonya Ayam!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
KFC
KFC (kependekan dari Kentucky Fried Chicken) adalah jaringan restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di Louisville, Kentucky, yang berspesialisasi dalam membuat dan menjual ayam goreng dengan daging ayam sebagai bahan utamanya. KFC merupakan jaringan restoran terbesar kedua di dunia (diukur berdasarkan penjualan) setelah McDonald's, dengan 24.104 lokasi secara global di 150 negara pada Desember 2019. Jaringan restoran ini adalah anak perusahaan dari Yum! Brands, sebuah perusahaan restoran yang juga membawahi Pizza Hut, Taco Bell, dan WingStreet.
Dipolog City Government
KFC didirikan oleh Kolonel Harland Sanders (1890–1980), seorang pengusaha yang mulai menjual ayam goreng dari restoran pinggir jalan di Corbin, Kentucky, selama Depresi Hebat. Sanders mengidentifikasi potensi konsep waralaba restoran, dan waralaba "Kentucky Fried Chicken" pertama dibuka di Utah pada tahun 1952. KFC mempopulerkan ayam di industri makanan cepat saji, mendiversifikasi pasar dengan menantang dominasi yang mapan dari hamburger. Dengan menyebut dirinya sebagai "Kolonel Sanders", Harland menjadi tokoh terkemuka sejarah budaya Amerika, dan citranya tetap banyak digunakan dalam iklan KFC hingga hari ini. Namun, ekspansi perusahaan yang cepat melebihi Sanders yang sudah tua, dan dia menjualnya kepada sekelompok investor yang dipimpin oleh John Y. Brown Jr. dan Jack C. Massey pada tahun 1964.
Mr. Blue MauMau
Produk asli KFC adalah potongan ayam goreng tekanan, dibumbui dengan resep Sanders dari 11 bumbu dan rempah-rempah. Konstituen resep adalah rahasia dagang.
safaritravelplus
Sebagian besar ayam goreng disajikan dalam karton "ember", yang telah menjadi fitur rantai sejak pertama kali diperkenalkan oleh franchisee Pete Harman pada tahun 1957. Sejak awal 1990-an, KFC di telah memperluas menu untuk menawarkan produk ayam lainnya. seperti sandwich dan bungkus daging ayam, serta salad dan makanan sampingan seperti kentang goreng dan coleslaw, makanan penutup, dan minuman ringan; yang terakhir sering dipasok oleh PepsiCo. KFC dikenal dengan slogan-slogannya "It's Finger Lickin 'Good!" , "Jagonya Ayam!" , "Tidak ada yang suka ayam seperti KFC", dan "So good"
Biswarup Ganguly