Lompat ke isi

Story:Gosberi Cina alias Kiwi, Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Kiwi (buah)
Kiwi atau Gosberi Cina adalah nama yang diberikan kepada buah beri yang bisa dimakan dari beberapa jenis tanaman kayu merambat dalam genus "Actinidia". Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Tiongkok. Kelompok kultivar buah kiwi yang paling umum (hayward) berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam panjangnya (5–8 cm / 2–3 in dan diameter 4.5–5.5 cm / 1¾–2 ).
Luc Viatour
Buah ini kaya serat, kulit berwarna cokelat kehijau-hijauan agak kusam dan daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dengan deretan biji kecil, hitam, dan bisa dimakan. Tekstur buah ini sangat halus dan rasanya yang manis dan unik, saat ini buah kiwi menjadi tanaman komersial di beberapa negara seperti Italia, Selandia Baru, Cile, Yunani, dan Prancis.
Safa.daneshvar
Dr. Marlyn Glenville, mantan Presiden Food and Health Forum (Bahasa Indonesia: Forum Kesehatan dan Makanan), mengatakan bahwa kulit buah kiwi yang berambut mengandung antioksidan yang tinggi. Kulit buah kiwi mengandung antioksidan tiga kali lebih banyak daripada dagingnya.
Billjones94
Dalam pertemuan American Heart Association (Bahasa Indonesia: Asosiasi Jantung Amerika) di Orlando, Amerika Serikat, dipublikasikan hasil penelitian tentang khasiat buah kiwi yang dapat dengan efektif menurunkan hipertensi. Penelitian yang dilakukan oleh Mette Svendsen dari Rumah Sakit Universitas Oslo (Bahasa Inggris: Oslo University Hospital), Norwegia menyebutkan konsumsi kiwi tiga kali dalam sehari cukup efektif menurunkan hipertensi. Dalam buah kiwi terdapat ion potasium yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
Kyle McDonald from Brooklyn, New York, USA