Story:Gomphotheriidae

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Gomphotheriidae
Gomphotheriidae adalah salah satu familia gajah yang termasuk ordo Proboscidea yang telah punah. Mereka tersebar luas di Amerika Utara selama zaman Miosen dan Pliosen, 12 hingga 1,6 juta tahun yang lalu.
Margret Flinsch
Beberapa anggota Gomphotheriidae hidup di Eurasia, Beringia, dan menyusul Pertukaran Besar Amerika, Amerika Selatan. Sejak sekitar 5 juta tahun yang lalu, mereka secara bertahap digantikan oleh gajah modern.
WolfmanSF
Gomphotheriidae berbeda dari gajah dalam hal struktur gigi, khususnya permukaan untuk mengunyah pada gigi molar. Sebagian besar Gomphotheriidae memiliki empat taring dan tulang wajah dan hidung mereka yang tertarik ke depan menyebabkan para ahli paleontologi percaya bahwa gomphotheriidae memiliki belalai seperti gajah.
Ryan Somma
Data dari pertengahan dan akhir Periode Pleistosen menunjukkan bahwa dari waktu ke waktu, ada perubahan adaptif dalam sumber makanan dan evolusi makanan ini adalah salah satu kontribusi penyebab yang memaksa Gomphotheriidae menuju kepunahan pada akhir Pleistosen di Amerika Selatan. Sumber makanan dan kebiasaan makan tidak selalu diartikan semata-mata dari morfologi gigi atau ekstrapolasi dari kerabat yang masih hidup.
LadyofHats
Populasi yang tersisa mungkin tak dapat bertahan pada perubahan iklim dan/atau predasi manusia sekitar batas periode Holosen.
Ghedoghedo