Story:Bendera Jepang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bendera Jepang
Bendera nasional Jepang adalah sebuah bendera berbidang putih dengan lingkaran merah tua di tengahnya. Bendera ini secara resmi disebut Nisshōki, namun secara umum dikenal sebagai Hinomaru.
Mj-bird
Salah satu bendera Jepang tertua disimpan di kuil Unpo-ji. Legenda mengatakan bahwa bendera tersebut diberikan oleh Kaisar Go-Reizei kepada Minamoto no Yoshimitsu dan setidaknya telah ada jauh sebelum abad ke-16.
さかおり (talk)
Ketika Hinomaru pertama kali diperkenalkan, pemerintahan meminta masyakarat untuk menyambut kaisar dengan bendera tersebut. Terdapat beberapa kebencian di antara orang Jepang atas bendera tersebut, sehingga memunculkan beberapa unjuk rasa. Butuh beberapa waktu sampai bendera tersebut dapat diterima di seluruh kalangan masyarakat.
Artanisen
Menurut jajak pendapat oleh media arus utama, sebagian besar orang Jepang menganggap bendera Jepang sebagai bendera nasional bahkan sebelum disahkannya Undang-Undang mengenai Bendera Nasional dan Lagu Kebangsaan pada tahun 1999. Meskipun demikian, kontroversi terkait penggunaan bendera dalam acara sekolah dan media masih tetap ada.
Christophe Richard from Muroran, Japan