Story:Belalang juta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belalang padi (serangga)
Belalang juta adalah spesies subtropis yang hidup mengelompok, yang berkembang biak dengan cepat pada awal musim hujan. Satu kawanan serangga jenis ini mampu menyerang 1200 kilometer persegi dalam satu waktu dan setiap kilometer perseginya mencapai 40-80 juta belalang.
Laitche
Belalang juta hidup bersendirian sehingga hujan turun. Hujan mengakibatkan tumbuhan tumbuh dan menggalakkan penghasilan telur yang telah dihasilkan dalam tanah berpasir. Tumbuhan baru ini menghasilkan makanan untuk belalang yang baru menetas dan memberikan mereka perlindungan sehingga mereka membesar menjadi serangga dewasa bersayap.
Mark Pellegrini (Raul654)
Belalang juta mampu memakan anggaran tumbuhan hijau seberat jisim badan mereka setiap hari: daun, bunga, kulit kayu, batang, buah, dan benih. Hampir kesemua tanaman, dan tumbuhan bukan tanaman, berisiko, termasuk millet, padi, jagung, sorghum, tebu, barli, kapas, pokok buah, pokok kurma, sayuran, rumput ragut, akasia, pine, dan pisang.
Mark Pellegrini (Raul654)
Sekarang, pengendalian kawanan belalang juta adalah dengan racun serangga organophosphate yang disemprot dalam dosis rendah melalui pesawat. Racun serangga ini harus disemprot secara langsung.
AtelierMonpli
Pengendalian dilaksanakan oleh pemerintah di negara yang diancam belalang juta. Sampai saat ini, belum ditemukan cara pengendalian secara alami. Memang ada burung, akan tetapi tidak memungkinkan untuk mengimbangi besarnya jumlah spesies tersebut.