Lompat ke isi

Story:Bebek Karet (seni instalasi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bebek karet (seni instalasi)
Bebek karet (bahasa Inggris: Rubber Duck) merupakan seni instalasi karya seniman berkebangsaan Belanda, Florentijn Hofman, berupa bebek karet berukuran besar dengan berbagai variasi ukuran. Salah satu ukuran yang terbesar adalah 26 x 20 x 32 meter dan merupakan bebek karet terbesar di dunia. Bebek karet terbesar ini dipamerkan di Saint-Nazaire, Prancis pada tahun 2007.
Faezliaquat
Proyek ini telah dipamerkan di berbagai kota di seluruh dunia, antara lain: Amsterdam, Belgia, Osaka, Sydney, Sao Paulo, Hongkong dan berakhir di kota Pittsburgh pada Pittsburgh International Festival of Firsts. Pittsburgh International Festival of First adalah sebuah festival seni yang menghadirkan pertunjukan dan seni visual dari seluruh dunia, pada festival ini dilaporkan 1 juta penonton yang hadir dalam pembukaan.
Michiel Dumon
Sejak dimulai pameran pertama pada tahun 2007, proyek Bebek Karet telah mengadakan pameran di berbagai tempat. Pameran di Cina pertama kali dipamerkan pada 6-23 September di Garden Expo Park, Beijing, dan diterima oleh komite Bijing Design Week. Setelah itu pameran berlanjut di Summer Palace pada 26 September sampai 26 Oktober 2013.
Faezliaquat