Story:Arsip di Indonesia Cari di Mana Saja? Cek Tempat Ini!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Arsip
Kalau mau cari Arsip di Indonesia, bisa ke beberapa tempat ini!
Hernawanwan
1. Arsip Nasional Indonesia lokasi di Jakarta. Banyak arsip di sini dari masa lampau hingga sekarang. Beragam tema mulai dari politik, ekonomi, hingga sosial.
Hernawanwan
2. Cari arsip bisa juga di Perpustakaan Nasional. Perpustakaan nasional sering jadi rujukan mahasiswa sejarah mencari arsip sezaman dan literasi penguatnya.
Hernawanwan
Arsip di Perpustakaan Nasional beraneka macam. Jika ingin mencari surat kabar, bisa ke Perpusnas yang di Salemba. Di sana banyak koran lama.
Hernawanwan
3. Cari arsip di Dinas Sejarah Angkatan Darat di Bandung juga bisa. Namun arsipnya biasanya terbatas pada seputar Angkatan Darat saja.
Hernawanwan
Jangan khawatir kesusahan mencari arsip di sini karena akan ada bantuan dari pengelola. Ada juga perpustakaan yang lengkap, anak sejarah wajib ke sini!
Hernawanwan
4. Mencari Arsip di Museum Monumen Pers juga bisa. Ada koleksi catatan sampai sumber-sumber sezaman lainnya.
Hernawanwan
Arsip berupa surat kabar seperti De Locomotief ini juga tersedia di Museum Monumen Pers Solo.
Hernawanwan
5. Di Museum Dewantara Kirti Griya juga ada arsipnya lho. Ada arsip soal Tamansiswa sampai pendidikan di Indonesia. Ada surat-surat tokoh seperti Ki Hadjar Dewantara juga.
Rachmat04
Arsip di Museum Dewantara Kirti Griya bermacam-macam mulai dari majalah sezaman, surat kabar, catatan, sampai arsip lainnya.
Rachmat04