Story:Apa itu Gingko ?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ginkgo
Ginkgo merupakan genus tunggal dari salah satu divisio anggota tumbuhan berbiji terbuka yang pernah tersebar luas di dunia.
Philipp Franz von Siebold and Joseph Gerhard Zuccarini
Satu-satunya spesies yang masih hidup, Ginkgo biloba, hanya bisa ditemukan secara liar di Tiongkok, tetapi telah dibudidayakan di seluruh dunia.
Pohon tahunan, tipe peluruh, dan dapat berumur ratusan tahun. Daun berbentuk kipas, tumbuh dari ujung batang/cabang. Urat-urat daun memanjang dari pangkal. Ia tidak berbunga dan berbuah karena merupakan tumbuhan berbiji terbuka. Biji terlindungi oleh selapis jaringan lunak yang dikenal sebagai salut biji.
Cezarika1
Petunjuk adanya Ginkgo diperoleh dari fosil-fosil berumur dari kala Perm awal (280 juta tahun yang lalu). Ginkgo berevolusi di era ketika pakis, pakis haji, dan sikadeoid mendominasi lingkungan tepi sungai yang "terganggu", membentuk kanopi semak yang rendah dan terbuka. Benih Ginkgo yang besar dan tingkah lakunya "berlari" merupakan bentuk adaptasi terhadap lingkungan.
Crusier
Mengingat laju evolusi genus yang lambat, ini bisa mewakili strategi tumbuhan pra-angiospermae untuk bertahan hidup di aliran sungai yang "terganggu".
Emőke Dénes
Biji ginkgo dapat dimakan dan diolah menjadi obat. Sejumlah produk makanan suplemen mengandung ekstrak biji ginkgo, karena dianggap berkhasiat mempertahankan daya ingat. Secara umum bermanfaat untuk kesehatan otak, memperkuat daya ingat dan melancarkan aliran darah perifer.
EecherplazGinkgo06.jpg: Cayambe derivative work: Ginkgotree (talk)