Stay Young Stay Passion

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Stay Young Stay Passion adalah sebuah seri drama televisi Tiongkok tahun 2023 yang disutradarai oleh Gao Mantang. Seri tersebut menampilkan Yang Shuo, Zhang Han, Cristy Guo, Cao Jun, Yu Zhen dan Li Naiwen. Seri tersebut tayang perdana pada 15 Oktober 2023 dan terdiri dari 40 episode.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Chen dan istrinya meninggal secara tragis setelah berjuang menjaga pemimpin mereka. Beberapa tahun kemudian, tiga anak mereka tumbuh sebagai pribadi yang mandiri dan berprestasi di Guangzhou. Karena tindakan balasan drastis terhadap kaum revolusioner di Guangzhou pada tanggal 15 April 1927, ketiga anak mereka diadopsi oleh keluarga biasa.

Ketiga anak Chen tersebut meliputi Chen Sanhe yang menjadi mahasiswa medis, anak kedua Chen Qingwei yang menjadi seorang jurumasak, dan anak bungsu Chen Lixia yang menjadi penyanyi opera. Ketiganya menjadi master di bidang yang mereka kuasai, namun semua usaha itu dilakukan agar mereka bisa melakukan balas dendam kepada orang yang membunuh orang tua mereka. Ketika mereka ingin melakukan aksi itu, sebuah perang terjadi di Guangzhou yang menyebabkan nasib mereka berubah.

Chen Sanghe mengalami konflik dengan pedagang Jepang untuk melindungi rahasia pengobatan tradisional Tiongkok. Dia juga berusaha mematikan senjata biologis Jepang. Chen Qingwei menolak mengkhianati negaranya sehingga ia diterbangkan ke Hong Kong untuk mempromosikan masakan Kanton. Sementara Chen Lixia memimpin rombongan pertunjukkan di tengah masa perang. Ketiga bersaudara tersebut memperjuangkan cita-cita mereka untuk mewujudkan keinginan mereka agar bisa bersatu lagi.

Referensi[sunting | sunting sumber]