St Mary's College, Durham

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
St Mary's College
Universitas Durham
Halaman belakang St Mary's College
Lambang kebesaran St Mary's College
Senjata: Perak, sebuah garis silang untuk kuadratku; biru langit, di atasnya Mitra Durham Atau di antara dua bunga lili.
                               
LokasiElvet Hill Rd, Durham DH1 3LR
Motobahasa Latin: Ancilla Domini
Moto dalam bahasa Inggris
The handmaid of the Lord (Akulah hamba Tuhan)
Didirikan1899; 125 tahun lalu (1899)
Dinamakan atasMaria, ibu Yesus
GenderKo-edukasi
Perempuan (sebelumnya)
Prasyarat keanggotaanTidak ada.
Sebelumnya diharuskan berjenis kelamin perempuan.
Kepala koleseAdrian Simpson[1]
Wakil KepalaAndrew Unwin
Sarjana830
Pascasarjana270
KapelKapel Kolese St Maria
Situs web
Klub dayungSt Mary's College Boat Club

St Mary's College adalah kolese konstituen Universitas Durham. Menyusul pemberian piagam tambahan pada tahun 1895 yang mengizinkan perempuan menerima gelar universitas, St Mary's didirikan sebagai Asrama Wanita pada tahun 1899, mengadopsi namanya yang sekarang pada Mei 1920. Pada tahun 1952, kolese tersebut pindah dari Bailey yang bersebelahan dengan Katedral Durham, ke gedung baru di Elvet Hill di selatan kota Durham, menjadikannya kolese pertama yang terletak di bukit.

Pada tahun 2005, St Mary's berubah dari kolese khusus wanita menjadi kolese campuran, kolese terakhir di Durham yang melakukan hal tersebut. Karena sejarahnya, mahasiswa anggota St Mary's College seringkali digambarkan dengan suasana sekolah asrama perempuan.[2]

Kegiatan mahasiswa

Mayoritas mahasiswa yang tinggal di dalam kolese adalah mahasiswa tahun pertama, yang diwajibkan untuk tinggal berasrama. Para mahasiswa berpindah kamar setiap semester menggunakan sistem 'pemungutan suara kamar' untuk memastikan bahwa tidak seorang pun harus berbagi kamar selama lebih dari satu semester pada tahun pertama mereka. Mahasiswa tahun ke-2, ke-3 dan ke-4 seringkali memilih untuk 'tinggal' di rumah-rumah di sekitar Durham, meskipun tersedia akomodasi di dalam kolese bagi mereka yang menginginkannya. Sistem pemungutan suara kamar berhenti beroperasi pada awal tahun ajaran 2015-2016 dan mereka yang tinggal di dalam kolese tetap mempertahankan kamarnya sepanjang tahun ajaran. Semua mahasiswa yang tinggal di dalam kolese dilayani sepenuhnya (makan dan pembantu), kecuali dalam keadaan luar biasa.

St Mary's mewajibkan mahasiswa untuk memakai jubah akademik pada jamuan malam formal, yang diadakan antara dua dan tiga kali dalam satu semester dan pada hari Minggu pertama dan terakhir setiap semester. Selain itu, St Mary's juga mewajibkan jubah untuk dikenakan pada pertemuan JCR dan Matrikulasi.

Transisi ke kolese campuran terjadi pada tahun 2005, dan Presiden JCR laki-laki pertama, James Liddell, terpilih pada tahun 2009. St Mary's masih menyediakan akomodasi satu jenis kelamin untuk kedua jenis kelamin jika diperlukan. Shepherd Wing yang baru saja direnovasi di gedung Fergusson adalah area terpisah khusus perempuan untuk mahasiswa yang, karena alasan pribadi, agama, atau lainnya, lebih memilih akomodasi dengan jenis kelamin tunggal. Renovasi gedung Williamson berlangsung antara Juli dan Desember 2007.

Acara-acara besar yang dipimpin oleh mahasiswa diadakan sepanjang tahun, acara-acara penting termasuk Pesta Topeng, Pesta Pertengahan Musim Panas, dan Hari Maria. St Mary's juga memiliki klub perahunya sendiri, St Mary's College Boat Club, yang menyambut setiap anggota kolese untuk bergabung dan berpartisipasi.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Durham University (7 September 2022). "St. Mary's College". [Durham University Website]. 
  2. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama :stereotypes