Spiral: From the Book of Saw

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Spiral
SutradaraDarren Lynn Bousman
Produser
  • Oren Koules
  • Mark Burg
Skenario
CeritaChris Rock
Pemeran
Penata musikCharlie Clouser
SinematograferJordan Oram[1]
PenyuntingDev Singh[2]
Perusahaan
produksi
Twisted Pictures
DistributorLionsgate
Tanggal rilis
  • 21 Mei 2021 (2021-05-21) (Amerika Serikat)
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris

Spiral (juga dikenal sebagai Spiral: From the Book of Saw) adalah sebuah film horor Amerika Serikat garapan Darren Lynn Bousman, dan ditulis oleh Josh Stolberg dan Peter Goldfinger.[3] Film tersebut adalah installment kesembilan dalam Film Seri Saw dan menampilkan Chris Rock dan Samuel L. Jackson.dan mengikuti upaya polisi untuk menghentikan pembunuh peniru Jigsaw. Pencipta asli serial ini, James Wan dan Leigh Whannell, bertindak sebagai produser eksekutif bersama Rock.

Pembicaraan tentang angsuran Saw lainnya dimulai setelah rilis Jigsaw pada tahun 2017, dengan Chris Rock ingin bercabang ke genre horor. The Spierig Brothers, yang menyutradarai Jigsaw, tertarik untuk kembali untuk film lain tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya. Proyek ini secara resmi diumumkan pada Mei 2019, dengan Rock memoles skrip oleh Stolberg dan Goldfinger. Pemeran lainnya bergabung pada bulan Juli, dengan pengambilan gambar berlangsung di Toronto hingga Agustus.

Film tersebut dijadwalkan rilis di Amerika Serikat pada 21 Mei 2021, oleh Lionsgate, usai ditunda dari tanggal perilisan aslinya pada 15 Mei 2020, karena pandemi COVID-19.Film ini mendapat pujian dari para kritikus untuk arahan baru waralaba tetapi terbagi pada apakah itu sepenuhnya berhasil dalam menciptakannya kembali.[4][5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Marc, Christopher (July 8, 2019). "Update: 'Spider-Man: Far From Home' Star Samuel L. Jackson Has Joined Chris Rock's 'Saw' Reboot". HN Entertainment. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-07-09. Diakses tanggal November 2, 2019. 
  2. ^ Singh, Dev. "Dev Singh Biography". Directors Guild of Canada. Diakses tanggal November 2, 2019. 
  3. ^ "Spiral". Writers Guild of America, East. Diakses tanggal 12 May 2020. 
  4. ^ Sneider, Jeff (March 17, 2020). "Lionsgate Delays Chris Rock's 'Saw' Movie, Janelle Monae's 'Antebellum'". Collider. Diakses tanggal March 17, 2020. 
  5. ^ McNary, Dave (May 1, 2020). "'John Wick: Chapter 4,' 'The Hitman's Wife's Bodyguard' Get New Release Dates". Variety. Penske Media Corporation. Diakses tanggal May 1, 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Chris Rock