Lompat ke isi

Spiderhead

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Spiderhead adalah sebuah film Amerika Serikat tahun 2022 yang disutradarai oleh Joseph Kosinski. Film tersebut menampilkan Chris Hemsworth, Milles Teller dan Jurnee Smollett. Film tersebut dirilis pada 17 Juni 2022. Film tersebut diangkat dari cerpen bertajuk “Escape From Spiderhead,” dari George Saunders yang dipublikasikan di The New Yorker.[1]

Jeff (Miles Teller) adalah terpidana dengan dosa masa lalu yang mesti ia bayar dengan setimpal. Bukan dengan penjara. Sebagai gantinya, ia mesti terlibat sebagai kelinci percobaan dalam eksperimen yang dilakoni oleh ilmuwan visioner yang terlihat bersahabat, Steve Abnesti (Chris Hemsworth).

Sebuah piranti berisi sejumlah cairan kimia yang tengah diteliti Steve, dipasang di bagian punggung Jeff. Dengan pengontrol di tangannya, Steve bisa menginjeksikan cairan tersebut ke tubuh Jeff, maupun terpidana lain. Zat-zat tersebut, memicu reaksi yang spontan muncul tanpa bisa dilawan. Bahagia. Ketakutan yang teramat sangat. Terangsang. Semua muncul bergantian sesuai cairan yang disuntikkan. Hari demi hari Jeff menjalani tes. Sementara Steve mencatat hasilnya.

Awalnya, eksperimen yang diberikan kepada Jeff masih masih bisa ia lakoni, meski berlawanan dengan hatinya. Semua ia terima dengan legawa, sebagai balasan atas masa lalunya. Namun lama kelamaan Steve menuntut sejumlah eksperimen aneh yang membuat Jeff gerah. Apalagi sang ilmuwan kini mencoba menggunakan Lizzy (Jurnee Smollett) untuk menjadi kelinci percobaan.

Sebuah insiden terjadi di laboratorium, membuat Jeff bisa sedikit mengintip rahasia di balik penelitian Steve. Kecurigaannya makin mendalam kepada sang ilmuwan, yang belakangan terobsesi untuk meminta Jeff menyuntikkan Darkenfloxx--zat yang mengakibatkan rasa sakit tak terhingga--kepada terpidana lain di tempat itu. Namun di balik ini, ada zat lain yang lebih mengerikan dari Darkenfloxx.

Referensi

[sunting | sunting sumber]