South Wind Knows

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

South Wind Knows adalah sebuah seri drama romansa televisi Tiongkok tahun 2023 yang dibintangi oleh Cheng Yi dan Zhang Yuxi. Seri tersebut tayang di Youku sejak tanggal 12 September 2023. Seri tersebut diadaptasi dari sebuah novel berjudul South Wind Knows My Mood (南风知我意) karya Qi Wei. Seri tersebut terdiri dari 39 episode dengan jangka waktu per episode sekitar 45 menit.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kisah asmara timbul antara seorang ahli botani bernama Fu Yun Shen dan seorang dokter bernama Zhu Jiu. Fu Yun Shen dan Zhu Jiu melakukan perjalanan ke daerah terbelakang dengan misi yang mulia, yakni memberikan bantuan kemanusiaan serta mencari tanaman obat khusus untuk menyelamatkan banyak nyawa.

Setelah itu, Fu Yun Shen kembali ke Tiongkok untuk mengembangkan obat tersebut. Sayangnya, saudara tirinya yang bernama Fu Xi Zhou justru ingin mengambil keuntungan dengan memanfaatkan tanaman obat untuk bahan kosmetik herbal. Nasib sial lalu kembali menimpa Fu Yun Shen, suatu hari ia mengalami kecelakaan mobil hingga membuatnya terluka parah.

Pengembangan obat pun terpaksa berhenti. Lantaran hal ini timbullah kesalahpahaman antara Fu Yun Shen dan Zhu Jiu yang tidak tahu hal yang sebenarnya tengah terjadi. Setahun kemudian mereka kembali bertemu dengan keadaan yang berbeda. Seakan tidak ingin putus asa, mereka mencoba untuk menghidupkan kembali hubungan asmaranya. Namun, Zhu Jiu tiba-tiba menemukan suatu hal yang mengejutkan mengenai kematian orang tuanya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]