Sora Naegino

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sora Naegino (苗木野 そら, Naegino Sora) adalah karakter fiksi yang merupakan prontagonis utama serial anime Kaleido Star. Ia disuarai oleh Ryo Hirohashi dalam versi bahasa Jepang dan oleh Cynthia Martinez dalam versi bahasa Inggris.

Sora Naegino adalah gadis Jepang berusia 16 tahun. Ia mengejar mimpinya di Amerika Serikat tepatnya di panggung kaleido. Disana dia harus mengikuti audisi terlebih dahulu senelum menjadi bintang kaleido. Diasana Ia juga bertemu Layla Hamilton yang merupakan salah satu juri disana. Walaupun tidak ikut audisi karena terlambat, tetapi untungnya dia masih diberi kesempatan oleh Karasu, pemilik panggung kaleido. Akhirnya Sora dapat kesempatan untuk berdiri di panggung kaleido. Setalah itu Sora boleh tinggal di Panggung Kaleido dan tiba tiba bisa melihat Fool. Sora juga pernah ditantang Layla untuk melakukan Golden Phoenix dan berhasil. Setelah beberapa kali berdiri di panggung kaleido juga, ada pertujukkan baru yang berjudul Cinderella dan Sora mendapat kesempatan menjadi penyihir bersama Anna dan Mia. Walaupun Fool sudah melarangnya, Sora tetap mencoba dan berhasil. Hingga suatu saat Sora disuruh memerankan putri duyung seperti Layla dan berhasil. Setelah itu Sora juga disuruh untuk bermain bersama Layla sebagai peran utama di Pirates. Hingga akhirnya suatu saat, saat Sora sedang bermain bersama Layla di Freedom, panggung kaleido direbut oleh Yuri Killian. Sora terpaksa melakukan teknik legendaris dengan Layla untuk merebut panggung kaleido kembali. Walaupun Layla bahunya cedera, tetapi akhirnya Sora berhasil dan menjadi bintang baru di panggung kaleido karana Layla yang bahunya cedera.

Di Season kedua, Sora bertemu dengan pesaing barunya, May Wong. Mereka harus berduel demi mendapatkan pendamping baru, Leon Oswald. Awalnya Sora sempat kewalahan karena May Wong berhasil menjadi pendamping Leon. Namun sejak Sora mengingatkan Leon kepada adiknya, Sofi, Leon malah berharap Sora untuk menjadi pendampingnya. Pada akhirnya Sora dan Leon melakukan teknik legendaris baru, yaitu teknik bidadari.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]