Skandal penipuan Hollywood 2019

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Pada Juli 2019, sejumlah artis Hollywood dilaporkan tertipu oleh seorang yang diduga berjenis kelamin perempuan Asia berjuluk "The Con Queen of Hollywood". Penipu tersebut berkedok sebagai petinggi petinggi perusahaan produksi Hollywood untuk memuluskan kejahatannya. Nama pelaku dunia hiburan yang dicatut di antaranya Amy Pascal, Kathleen Kennedy, Stacey Snider. Modus penipuan ini adalah menjanjikan lowongan pekerjaan di Indonesia dengan harus membayar sekitar ribuan dolar Amerika Serikat.

Korban[sunting | sunting sumber]

Sebuah laporan yang dimuat The Hollywood Reporter menyebutkan beberapa korban penipuan ini. Salah satu korban yang merupakan seorang fotografer dokumenter lepas berusia 27 tahun—dilaporkan pernah bekerja di zona konflik untuk beberapa surat kabar dan majalah serta membuat iklan untuk klien perusahaan—mengaku mendapatkan surel dari seseorang yang mengaku bernama Amy Pascal.[1]

Pelaku[sunting | sunting sumber]

The Con Queen of Hollywood kemudian justru dikenali sebagai lelaki berusia 41 tahun, Hargobind Tahilramani, yang ditangkap di Manchester, Inggris, pada 3 Desember 2020.[2]

Rujukan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Johnson, Scott (11 Juli 2018). "Hunting the Con Queen of Hollywood: Who's the "Crazy Evil Genius" Behind a Global Racket?". The Hollywood Reporter. Diakses tanggal 25 Desember 2019. 
  2. ^ ""Con Queen of Hollywood" Arrested (Exclusive)". The Hollywood Reporter. 3 Desember 2020. Diakses tanggal 3 Desember 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]