Siti Bariah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Siti Bariah

Siti Bariah, S.Ag lahir di Way Bungur tanggal 7 Oktober 1975 adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur yang mulai menjabat sejak tahun 2019. Terpilih dalam Pemilu Legislatif 2014 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Siti Bariah
LahirWay Bungur, Lampung Timur, Indonesia.
Nama lainUmi
PekerjaanWirausaha dan Anggota Dewan
Tahun aktif2019-2024

Masa Kecil dan Keluarga[sunting | sunting sumber]

Siti Bariah lahir dari pasangan Ja'far dan Siti Fatimah. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara, adik dari Ismail Ja'far Anggota Dewan Perwakilan Provinsi Lampung. ia Istri dari Nurhadi, S.Ag, KUA Metro Timur. Ia memiliki lima orang anak yang bernama Faiz Nurhadi, Salwa Nabila, Salma Qonita,Syamil Aqrom dan Safa Sumayya. Ayahnya berasal dari Madura dan Ibu nya berasal dari Way Bungur.

Masa Kuliah dan berwirausaha[sunting | sunting sumber]

Dengan kemampuan akademis yang dimiliki, ia diterima di Universitas Muhammadiyah Metro, disamping kuliah ia juga mengajar di Sekolah Iqro bimbingan KH As'ad Humam, Berkat kemampuannya dalam belajar dan mengajar Al-quran alhamdulillah sudah banyak ibu-ibu buta huruf alquran yang belajar dengannya.

Ia memulai bisnis bersama suami dengan membuka Toko Buku di Shooping Center Metro Pusat, lima tahun berjalan ia pun mencoba untuk membuka Toko Baju Busana Muslim di Shooping Center. Kedua Toko itu bernama Toko Taqwa. Sepuluh tahun setelah membuka toko baju ia pun membuka toko sembako (Toserba) di jalan Ki Hajar Dewantara yang biasa disebut TM Taqwa Mulia.

Galeri Foto[sunting | sunting sumber]

Siti Bariah (1) Siti Bariah Siti Bariah senam ceria Siti Bariah sedang tes anak ngaji Siti Bariah menolak kenaikan harga BBM Siti Bariah kunjungan kerja Siti Bariah dan para ibu pejuang Siti Bariah (3) Siti Bariah (2)