Lompat ke isi

Sisterhood

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Sisterhood adalah sebuah seri drama komedi Tiongkok tahun 2022 garapan Xhang Xiao He. Seri tersebut menampilkan Yang Chao Yue, Ada Liu, Fan Ming, Shang Jiu Xi, Wang Ning, Zhuang Ze Xi dan Molly Han. Seri tersebut terdiri dari 24 episode dan tayang dari 23 Desember 2022 sampai 10 Februari 2023 di Dragon TV.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seri tersebut mengangkat kisah tentang putri bungsu bernama Fang Xiang Xiang (Yang Chao Yue) yang baru saja terjun ke masyarakat. Fang Xiang Xiang akhirnya terjun ke lingkungan masyarakat setelah dirinya berhasil lulus dari universitas tempat ia menimba ilmu. Kakak perempuannya Fang Hong (Ada Liu) percaya bahwa, kakak perempuan tertua seperti seorang ibu.

Terlepas dari perasaan Fang, dia dengan antusias terlibat dalam pekerjaan dan kehidupan saudara perempuannya itu. Dua saudara perempuan dengan kepribadian dan konsep yang sangat berbeda terus-menerus bergesekan dan bertabrakan, Hal ini menjadikan keluarga yang awalnya harmonis dan akrab ini berujung pada pertengkaran antar saudara perempuan sepanjang hari.

Pastor Fang Ming berada dalam dilema, dia menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk putrinya. Tetapi ketika putrinya menjadi lebih dewasa dan mandiri, Fang Ming merasa bahwa dia semakin tidak dibutuhkan. Jadi Fang Ming mulai mencoba menemukan rasa keberadaan di benak putri-putrinya.

Referensi[sunting | sunting sumber]