Single Papa

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Single Papa adalah sebuah seri drama televisi Hong Kong tahun 2020. Seri tersebut terdiri dari 20 episode dan menampilkan Ronald Cheng, Maggie Cheung, Hailey Chan, dan Connie Man.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Setelah istrinya meninggal karena kecelakaan, seorang ayah tunggal bernama Ah Wing (Ronald Cheng) merawat putranya, Bo Long Gor (Jasper Ho), seorang diri. Untuk mencukupi kebutuhan hidup, Ah Wing mengelola toko serba ada di dekat sekolah putranya. Menjalani peran sebagai ayah sekaligus ibu bagi putranya mengajarkan Ah Wing tentang arti cinta. Tak hanya itu, ia berubah menjadi pria berhati hangat yang rela berkorban untuk orang yang disayanginya. Suatu hari, Ah Wing bertemu dengan Zi Meng (Maggie Cheung), seorang konsultan asuransi.

Pada awalnya, mereka membahas mengenai asuransi yang dibeli istrinya sebelum meninggal. Tanpa disangka, mereka mempunyai banyak kesamaan dan perlahan menjadi teman dekat. Bahkan, kepribadian Ah Wing yang hangat mampu mengubah pandangan Zi Meng tentang arti pernikahan. Seperti diketahui, Zi Meng awalnya sama sekali tak memiliki keinginan untuk menikah. Ia hanya ingin hidup sendiri dan membangun karir. Di sisi lain, Ah Wing ternyata masih sangat merindukan mendiang istrinya. Selain itu, sosok ayah baik hati yang selama ini disandangnya juga mengembangkan persahabatan Ah Wing dengan beberapa wanita di sekitarnya. Hubungan Ah Wing dengan beberapa wanita disekitarnya tiba-tiba menjadi rumit.

Referensi[sunting | sunting sumber]