Simmering

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Lokasi Simmering di Wina.

Simmering (pengucapan bahasa Jerman: [ˈzɪmɐˌʀɪŋ] ( simak)) adalah distrik ke-11 kota Wina, Austria. Distrik ini berbatasan dengan Sungai Donau di timur. Distrik Simmering dibentuk pada tahun 1892. Di kawasan ini terdapat Wiener Zentralfriedhof yang merupakan salah satu kompleks kuburan terbesar di Eropa. Beberapa tempat menarik lainnya adalah Gasometer (tempat penyimpanan gas), Kastil Neugebäude, Kastil Concordia, Kastil Thürnlhof dan Gereja Santo Lorentz.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Permukiman Simmering pertama kali tercatat dalam sejarah pada tahun 1028. Sebuah tempat pembuatan bir dibangun pada tahun 1605 dan menjadi sumber pendapatan utama kawasan ini selama lebih dari 300 tahun. Simmering awalnya merupakan permukiman yang kecil, tetapi pada tahun 1860 program pembangunan perumahan Rinnböckhäuser dilancarkan di kawasan ini, sehingga Simmering mengalami pertumbuhan yang pesat.

Pada tanggal 1 Januari 1892, Simmering, Kaiserebersdorf, dan sebagian kecil kawasan Kledering, Schwechat, dan Albern disatukan dengan kota Wina dan dijadikan distrik ke-11.

Bacaan lanjut[sunting | sunting sumber]