Siluman Ular Putih (seri televisi 2019)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Siluman Ular Putih)

Siluman Ular Putih
Hanzi Tradisional 新白娘子傳奇
Hanzi Sederhana 新白娘子传奇
GenreMitologi
Fantasi
Romantis
Ditulis olehAn Yimo
SutradaraZhi Lei
PemeranJu Jingyi
Yu Menglong
Lagu pembukaQian Nian Deng Yi Hui (千年等一回) oleh Ju Jingyi
Lagu penutupDu Qing (渡情) oleh Ju Jingyi
Negara asalTiongkok
Bahasa asliMandarin
Jmlh. episode36
Produksi
ProduserDai Yu
Lokasi produksiTiongkok
Rumah produksiiQiyi, Chinese All Digital
Rilis asli
JaringaniQiyi
Rilis03 April 2019 (2019-04-03)

The Legend of White Snake (Hanzi: 新白娘子传奇) adalah sebuah serial web Tiongkok tahun 2019. Serial tersebut ditayangkan di IQIYI pada 3 April 2019.[1] Serial tersebut adalah sebuah remake dari serial televisi tahun 1992 berjudul sama. Serial tersebut dibintangi oleh Ju Jingyi[2] dimana ia juga mementaskan lagu Qinnian Deng Yi Hui (千年等一回) dan Du Qing (渡情) untuk soundtrack film tersebut.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berdasarkan legenda rakyat dengan nama yang sama, serial ini berlatarkan Dinasti Song Selatan dan berfokus pada romansa antara Xu Xian, seorang dokter yang berbasis di Lin'an, dan Bai Suzhen, seorang kulit putih berusia 1000 tahun. Cinta lintas spesies Xu dan Bai ditentang oleh Jin Ruyi, putri muda tuan Xu yang tergila-gila dengan Xu. Obsesi Ruyi terhadap Xu menimbulkan dendam antara dia dan Bai.Hubungan Xu dan Bai awalnya juga ditentang oleh Fahai, seorang biksu Buddha ortodoks yang memendam bias terhadap setan. Sepanjang seri,Bai ditemani oleh Xiao Qing, roh ular hijau berusia 500 tahun yang kemudian diturunkan menjadi dewa. Qing menganggap Bai sebagai kakak perempuannya setelah itu dan tetap setia padanya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Ju Jingyi sebagai Bai Suzhen, roh ular putih berusia 1000 tahun yang berkultivasi bersama Jingsong di Gunung Emei sebelum pindah ke Lin'an. Bai terkenal karena kecantikan, kecerdasan, dan sifat lurusnya. Dia jatuh cinta dengan Xu Xian dan membuka Klinik Baohe bersamanya. Dia berteman dekat dengan Xiao Qing.
  • Yu Menglong sebagai Xu Xian, seorang dokter yang baik hati dan cerdas yang berasal dari keluarga kaya. Karena kematian mendadak orang tuanya, Xu dibesarkan oleh kakak perempuannya, Xu Jiaorong. Sebelumnya bekerja untuk Klinik Jinshi sebelum membuka Klinik Baohe bersama istrinya, Suzhen.
  • Xiao Yan sebagai Xiao Qing, roh ular hijau berusia 500 tahun yang merupakan putri dari roh ular Yu Furong dan Raja Naga Ao Guang, membuatnya menjadi setengah dewa. Ibunya dibunuh karena hubungannya dengan Ao Guang, karena Surga tidak mengizinkan cinta antara setan dan dewa, meskipun ayahnya bukan karena Jade Lotus menolak untuk mengungkapkan identitasnya. Qing tidak mengetahui statusnya sebagai dewa sampai akhir seri dan akhirnya berdamai dengan ayahnya.
  • Pei Zitian sebagai Fahai, seorang biksu Buddha dari Kuil Jinshan. Obsesinya untuk melenyapkan iblis membuatnya memperkuat Mind Demon. Setelah mencapai pencerahan, Fahai membantu Hanwen menyelamatkan Suzhen dari kematiannya.
  • Yu Lang sebagai Jin Ruyi, pemilik Klinik Jinshi yang jatuh cinta dengan Xu, yang dia sebut sebagai Hanwen. Wang Daoling, roh katak, mengklaim dia sebagai reinkarnasi dari cinta sebelumnya. Kebencian dan kecemburuan Ruyi terhadap Suzhen membuat Mind Demon tinggal di dalam dirinya. Menyadari dosa-dosa yang ditipu oleh Mind Demon untuk dilakukannya, Ruyi bunuh diri dalam upaya sia-sia untuk juga membunuh Mind Demon.

Referensi[sunting | sunting sumber]