Lompat ke isi

Silent Night (film 2021)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Silent Night adalah sebuah film komedi Amerika Serikat tahun 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Camille Griffin. Film tersebut tayang pada 3 Desember 2021 di Amerika Serikat dan Inggris melalui AMC+. Film tersebut menampilkan Keira Knightley, Matthew Goode, Roman Griffin Davis, Annabelle Wallis, Lily-Rose Depp, Kirby Howell-Baptiste, Sope Dirisu, dan Rufus Jones. Film tersebut mengangkat kisah tentang keluarga besar yang berkumpul saat Natal di sebuah perkebunan pedesaan dan mereka mengetahui bahwa kiamat akan datang keesokan harinya.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita bermula ketika pasangan Inggris, Nell (Keira Knightley) dan Simon (Matthew Goode), mengundang teman-teman dekat mereka untuk menghadiri pesta Natal di tanah milik ibu Nell di pedesaan. Mereka pun melakukan persiapan dengan ketiga putra mereka, si kembar (Thomas & Hardy) dan anak sulung yang bernama Art (Roman Griffin Davis). Salah satu teman kuliah mereka, Sandra (Annabelle Wallis), datang ke pesta tersebut bersama suaminya yang bernama Tony (Rufus Jones) dan putri remaja mereka, Kitty.

Datang pula Bella (Lucy Punch) dan suaminya, Alex (Kirby Howell-Baptiste), yang bergabung di pesta tersebut. Tamu terakhir adalah teman kuliah mereka, James (Sope Dirisu), seorang dokter spesialis kanker yang bergabung di pesta dengan tunangannya, Sophie (Lily-Rose Depp). Para tamu dengan cepat memposisikan diri masing-masing sementara Nell, Art, dan Simon menyiapkan meja makan besar untuk mereka semua.

Tiba-tiba pesta malam Natal berubah mencekam dan suasana pun jadi tegang. Di balik keceriaan Natal, dunia di luar rumah ternyata sedang dalam bahaya dan teman-teman Nell serta Simon telah membuat rencana untuk melarikan diri. Situasi bahaya tersebut pun mengancam nyawa mereka semua. Ternyata para orang tua menyembunyikan rahasia penting ini dari anak-anak mereka, tapi diam-diam Art mengetahui segalanya.

Referensi[sunting | sunting sumber]