Siemens S65

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Siemens S65
The Siemens S65
Jaringan900, 1800, 1900 MHz
Dimensi109 x 48 x 18 mm = 94cm³
Berat98g
Memori10 MB
Layar132 x 176 px TFT, 65.000 colors (16 bit)
KonektivitasSMS
EMS
MMS
E-Mail
T9
IrDA
Bluetooth
GPRS (Class 10)
WAP
Data & Fax modem

Siemens S65 merupakan telepon genggam keluaran perusahaan Siemens AG, perusahaan industri internasional yang bermarkas di Jerman. Telepon genggam ini diluncurkan pada bulan Maret 2004. S65 merupakan telepon genggam yang beroperasi tri-band dengan jaringan GSM (Global System for Mobile Communication) 900 / GSM 1800 / GSM 1900. Siemens tipe ini merupakan telepon pertama keluaran Siemens yang memiliki aplikasi penuh untuk kegiatan bisnis serta beberapa palikasi hiburan yang menarik.

Desain[sunting | sunting sumber]

Siemens S65 memiliki desain yang sangat elegan karena sasaran mereka adalah para pebisnis. Telepon genggam ini melanjutkan desain produk Siemens sebelumnya yaitu S55. Tipe ini menggunakan bahan material premium-galvanised yang mengkombinasikan perpaduan warna hitam (bagian depan dan samping) dan perak (bagian belakang dan sedikit dibagian depan) dengan tambahan warna emas pada joy stick. Siemens ini menggunakan layar yang cukup besar dibandingkan produk telepon genggam siemens sebelumnya. Berat telepon genggam ini juga cukup ringan yaitu 98 gram dengan ukuran 109 x 48 x 18 mm, 85 cc dengan tambahan memori 11 MB dan memori tambahan sebesar 32 MB. Tipe baterai yang digunakan Standar Baterai, Li-on 750 mAh. Selain itu terdapat Headset PTT Bluetooth baru merupakan perpaduan yang cukup kompakdan semakin menimbulkan kesan elegan.

Harga[sunting | sunting sumber]

Siemens AP membandrol telepon genggam tipe S65 dengan harga Rp.2.951.000. Apabila dibandingkan dengan kompetitornya yaitu Motorola SLVR L7, Nokia 8800, dan Sony Ericsson W800i telepon genggam yang satu ini sedikit lebih mahal. Tapi bila dilihat dari desain yang elegan dan aplikasi yang ditawarkan maka Siemens tipe ini cukup mempunyai prospek.

Spesifikasi[sunting | sunting sumber]

Pesan[sunting | sunting sumber]

Dalam hal pesan S65 menyediakan layanan pesan singkat (Short message service) dengan karakter kata sampai 760 huruf . Tipe ini dapat menyimpan pesan singkat sampai 150 buah. Pesan multimedia (Multimedia Messaging Service)yang memeberikan layanan kepada kita untuk mengirim pesan berupa gambar, suara dan juga video ke teman kita. Layanan pesan lainnya adalah surat elektronik (e-mail) yang memberikan kita kemudahan kita untuk mengirim pesan melalui email kepada rekan kantor kita tanpa perlu menggunakan perangkat komputer. Layanan lainnya adalah pesan instan (instant messaging) dimana pengguna dapat melakukan percakapan melalui Yahoo messenger, MSN, AOL, Google talk dan Facebook chatting.

Hiburan[sunting | sunting sumber]

Pada fitur hiburan, Siemens menyediakan aplikasi permainan seperti worm, metal slug dan poker untuk mengisi kebosanan apabila kita sedang dalam keadaan stres. Selain itu pengguna juga dapat mengunduh beberapa permainan melalui layanan WAP (waptrick dan getjar)dengan biaya yang sangat murah. Selain itu juga terdapat layanan internet melalui jaringan GPRS. Layanan khusus yang ditawarkan pada fitur ini adalah aplikasi bantuan asisiten, dimana aplikasi ini dapat berguna sebagai pembantu dalam menanyakan segala hal yang berhubungan dengan konten telepon dan layanan internet. Aplikasi ini akan menyediakan tiga asisten lelaki yang dapat dipilih, kemudian dia akan melemparkan pertanyaan kepada pengguna yaitu “ halo, kamu ingin berbuat apa?” lalu akan muncul pilihan konten telepon, lakukan pengaturan, dan info. Kita dapat meminta panduan kepada asisten kita untuk melakukan segala hal yang kita butuhkan. Aplikasi ini juga dapat mengingatkan kita apabila harus melakukan sesuatu.

Kamera dan perekam suara[sunting | sunting sumber]

Siemens tipe S65 sudah mulai menggunakan kamera dengan resolusi 1,3 Mega Pixels. Dengan resolusi ini maka gambar yang dihasilkan oleh kamera ini akan menghasilkan kualitas gambar sebaik kamera digital pocket kelas amatir. Kamera pada Siemens ini dapat mealkukan pembesaran sebanyak lima kali dan mengatur cahaya sesuai dengan yang kita inginkan. Selain dapat digunakan untuk mengambil gambar, Siemens juga menyediakan aplikasi video, dimana pengguna dapat merekam segala kejadian melalui video yang dapat merekam selama 1 menit. S65 juga menyediakan fitur bagi pengguna untuk merekam suara dengan kualitas suara yang jernih. Pengguna dapat merekam gambar dengan durasi waktu sampai 30 menit. Hal ini bisa sangat berguna apabila kita akan merekam semua percakapan yang ada di dalam rapat agar kita tidak perlu repot-repot mencatatnya.

Organiser[sunting | sunting sumber]

Fitur ini menyediakan aplikasi kalender, janji, tugas untuk mencatat semua tugas yang harus kita lakukan dan juga waktu kita harus mengumpulkan. jadwal untuk mengorganisir segala kegitan yang harus kita lakukan. zona waktu dapat membantu kita melihat perbedaan waktu di suatu daerah, hal ini berguna bagi para pekerja yang suka bepergian ke luar negeri untuk melakukan bisnis. Aplikasi-aplikasi ini dibuat bagi para pebisnis yang sangat sibuk, sehingga mereka dapat mengatur jadwal kegiatan apa yang harus mereka lakukan supaya lebih terarah dan teratur. Di dalam menu memo pengguna dapat membuat catatan kecil. Memo ini dapat menyimpan lebih dari 750 huruf yang dapat kita jadikan catatan kecil untuk membantu kita mengingat jadwal kegiatan yang harus kita lakukan.

Baterai[sunting | sunting sumber]

Siemens S65 menggunakan baterai tipe Li-Ion 750 aMh yang dapat bertahan selama kurang lebih 250 jam. Baterai tipe ini dapat tahan selama 5 jam apabila dipakai untuk menelepon. Waktu ini sangat cukup bagi anda yang membutuhkan telepon untuk melakukan bisnis kepada klien. Waktu yang anda perlukan untuk mengisi baterai juga cukup singkat yaitu hanya 30 menit.

Aksesoris[sunting | sunting sumber]

  • Car kit, adalah sebuah alat pendengar yang dilengkapi dengan bluetooth yang dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi pada saat berada di dalam kendaraan tanpa harus repot memegang telepon genggam. Penggunaan aksesoris ini ditujukan untuk menciptakan kenyamanan kita saat menerima telepon waktu mengendarai.
  • Kabel data, adalah sebuah alat penghubung antara telepon genggam dan perangkat komputer yang dapat memudahkan kita dalam memindahkan data, gambar maupun video dari komputer ke telepon genggam dan begitu juga sebaliknya.
  • headset kegunaannya sama dengan car kit, hanya saja headset dapat kita pakai pada saat kita mendengarkan musik.

Fitur[sunting | sunting sumber]

Siemens tipe ini juga menawarkan beberapa aplikasi seperti:

  • infrared dan bluetooth, sebagai konektifitas kita dalam mengirim dan menerima file berupa gambar, suara dan juga video
  • Java MIDP 2.0, yang memudahkan kita dalam mengunduh layanan permainan, karena standar yang harus kita punya adalah aplikasi java.
  • WAP 2.0, layanan ini akan membantu kita untuk mengakses internet
  • daftar pengingat, komando suara, dan juga suara keluar, yang memudahkan kita untuk mengingat semua jadwal yang kita buat.
  • Photo Editor, sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah gambar sesuai keinginan kita. Dalam aplikasi ini kita dapat mengubah ukuran gambar, memotong gambar, dan memperbaiki resolusinya. Selain itu photo editor juga menyediakan pilihan frame. Melalui pilihan tersebut kita dapat menambahkan frame pada foto yang kita inginkan.
  • multi bahasa, Siemens S65 memiliki pilihan bahas yang beragam seperti; bahasa Indonesia, Inggris, India, Tagalo (Thailand), Cina dan Melayu.


Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]