Siam Square (film 2017)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Siam Square menceritakan kisah teror yang mengintai dua pelajar yang menguji kebenaran mitos. Demi masuk universitas ternama, kedua pelajar ini membuktikan sebuah mitos yang disebut “Kursi Benang Merah”.[1]

Siam Square
Poster film Siam Square
Poster film Siam Square
Nama lainสยามสแควร์
SutradaraPairach Khumwan
Ditulis olehHomsap Chanchana
Monwat Eakarach
Petchsri Teepanun
PemeranThanabordee Jaiyen
Eisaya Hosuwan
Ploy Sornarin
Purim Rattanaruangwattana
Perusahaan
produksi
Sahamongkolfilm International
Tanggal rilis
29 Maret 2017 (Thailand)
03 Mei 2017 (Indonesia)
11 Mei 2017 (Singapura)
07 Juli 2017 (Vietnam)
Durasi113 Menit
NegaraThailand
BahasaThai
AnggaranTHB7,000,000 (perkiraan)
Pendapatan
kotor
$284,842

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Siam Square sebenarnya merupakan nama daerah terkenal di Thailand. Daerah ini ibarat kota Shibuya-nya Negeri Gajah tersebut karena memiliki pusat perbelanjaan, toko swalayan, kafe populer dan restoran yang terkenal di kalangan anak muda. Namun hal tersebut berubah ketika malam hari datang.

Sekelompok remaja yang tidak percaya dengan legenda tersebut akhirnya berniat untuk menguji kebenarannya. Mereka kemudian menemukan “kursi benang merah” di salah satu sekolah dan melakukan ritual tanpa tahu kejadian menyeramkan akan menimpa mereka.

Pada saat bersamaan, roh seorang gadis datang kembali di tengah mereka. Salah satu dari remaja ini juga meninggal setelah melakukan ritual. Di sinilah mereka mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya telah terjadi.

Pemeran[2][sunting | sunting sumber]

  1. Eisaya Hosuwan sebagai May, remaja wanita yang terlihat sempurna dan sangat serius menjalani hidupnya. Ia memiliki teman bernama Jublek.
  2. Thanabordee Jaiyen sebagai Terk, seorang yang suka hidup bersenang-senang daripada memikirkan masa depannya. Ayahnya membuka tempat bimbel, ia bisa datang ke sana jika ia ingin.
  3. Purim Rattanaruangwattana sebagai Moowhan, remaja yang tidak yakin pada dirinya sendiri dan pemalu. Ia pintar dengan komputer serta penggila games. Moowhan adalah salah satu anggota GHOST YOUR DAD, bertugas sebagai pembuat clip dan menantang para remaja lain apapun sesuai kekinian.
  4. Thanyawee Chunhasawasdikul sebagai Fern, remaja wanita yang cantik serta rajin belajar. Ia memiliki hidup yang rumit seperti ada batasan-batasan yang harus ia jaga.
  5. Morakot Liu sebagai Jublek, wanita yang baik namun sangat khawatir dengan sahabatnya, May.
  6. Ploy Sornarin sebagai Nid, yaitu remaja yang memiliki banyak teman dan sering traveling bersama temannya juga. Ia mengenal May karena bimbel.
  7. Nutthasit Kotimanuswanich sebagai Mon, remaja yang blak-blakan, pemberani tapi suka gupuh dan menyayangi temannya. Ia menjadi MC dari GHOST YOUR DAD. Ia akan memecahkan masalah takhayul.
  8. Atikhun Adulpocatorn sebagai Newton, remaja yang pintar dan kutubuku. Ia adalah oraknya grup GHOST YOUR DAD. Ia merasa segala sesuatu pasti ada sebab akibat dan ia akan mencoba mencari tahu hal tersebut.
  9. Manapat Techakumphu sebagai Pond, remaja yang terkenal di kalangan wanita. Ia juga baik dalam pendidikan. Teman masa kecilnya adalah Moowahn.
  10. Anongnart Yusanon sebagai Meen, wanita yang suka curiga, banyak bicara dan penakut. Ia dekat dengan Fern walaupun mereka berasal dari sekolah yang berbeda.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nurrizki, Adinda (29 Juni 2017). "Siam Square: Legenda Horor Kursi Benang Merah". Layar.id. Diakses tanggal 11 Juli 2020. 
  2. ^ thaisquad (2017-01-27). "[Movie] Siam Square". Thai Squad. Diakses tanggal 2020-07-11. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]