Serangan Benghazi 2012

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Serangan Benghazi terjadi pada tanggal 11 September 2012 ketika kelompok militan Muslim menyerang kamp diplomatik Amerika Serikat di Benghazi, Libia, yang menewaskan Duta Besar AS, J. Christopher Stevens dan Pejabat Manajemen Informasi Layanan Luar Negeri AS, Sean Smith.[1] Stevens merupakan duta besar AS pertama yang dibunuh ketika bertugas sejak tahun 1979.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "U.S. Senate Select Committee Review of the Terrorist Attacks on U.S. Diplomatic Facilities in Benghazi, Libya, September 11-12, 2012" (PDF).
  2. ^ "Christopher Stevens first American ambassador to be slain on duty since 1979".

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "US won't rule out Islamist militant link to attack on US consulate in Libya - World News" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "US Marine anti-terrorism team heads to Libya: official" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "libyapm" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "US ambassador, consul among 4 killed in militia attack on Benghazi consulate" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.
Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "EgyptNotLibya" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.

Kesalahan pengutipan: Tag <ref> dengan nama "BelatedResponse" yang didefinisikan di <references> tidak digunakan pada teks sebelumnya.