Sekolah Tinggi Teknologi Harapan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sekolah Tinggi Teknik Harapan adalah salah satu perguruan tinggi yang tertua di Sumatera Utara. Perguruan tinggi ini berada di bawah Yayasan Perguruan Harapan. Yayasan bergerak mulai dari pendidikan Tingkat Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), sampai perguruan tinggi. Selain STTH yang sudah terkenal di masyarakat, yayasan ini juga mengelola perguruan tinggi lain yaitu Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA), dan Sekolah Tinggi Bahasa Ilmu Ekonomi (STIE).

Sekolah Tinggi Teknik Harapan, mengasuh beberapa jurusan yaitu: Teknik Sipil, Mesin, Elektro, Industri, Informatika dan Sistem Informasi Alamat situs Sekolah Tinggi Teknik Harapan adalah www.stth-medan.ac.id Diarsipkan 2020-02-01 di Wayback Machine. sedangkan Yayasan Pendidikan Harapan Medan adalah www.harapan.ac.id Diarsipkan 2020-11-14 di Wayback Machine.

Sebelum menjadi STTH.DULU NAMA STTH ini adalah Akademi Teknik Harapan ( ATH ) Dan STIE dahulunya Akademi Sektaris Manajen dahulunya ASM,SELANJUTNYA STBA Dahulunya Akademi Bahasa Asing (ABA) Harapan,sebelumnya ATH,ABA Dan ASM ini akan bergabung untuk dijadikan UNIVERSITAS,tetapi berkurang persyaratannya yaitu harus ada minimal 3 fakultas exakta dan 3 non exakta,tetapi yang ada untuk Exakta adalah teknik dan ekonomi,mipa sedangkan non exakta adalah bahasa,hukum dan sospol,karena yang ada 2 fakultas untuk exakta yaitu fakultas teknik dan Ekonomi serta non exakta adalah fakultas Bahasa maka tidak bersyarat untuk dijadikan Universitas Harapan Medan