Sampai Akhir Zaman (buku)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Hingga Akhir Waktu: Akal Budi, Zat, dan Pencarian Makna dalam Alam Semesta yang Berevolusi
Edisi Hardcover
PengarangBrian Greene
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris
SubjekKosmologi
GenreSains Populer
PenerbitAlfred A. Knopf
Tanggal terbit
18 Februari 2020
Jenis mediaCetak, e-book, audiobook
Halaman448 halaman
ISBNISBN 978-0241295984
Didahului olehThe Hidden Reality 

Hingga Akhir Waktu: Pikiran, Materi, dan Pencarian Makna Kita dalam Alam Semesta yang Berevolusi adalah buku sains populer karya fisikawan Amerika Brian Greene. Buku tersebut diterbitkan pada Februari 2020 oleh Alfred A. Knopf.[1][2][3] Buku ini juga diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul "Hingga Akhir Waktu: Akal Budi, Zat, dan Pencarian Makna dalam Alam Semesta yang Berevolusi " yang diterbitkan pada Februari 2022 oleh Gramedia.[4] Ini adalah buku kelimanya.

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

Seorang pengulas buku di Kirkus Reviews menyatakan, "Penulis dari beberapa buku penjelajahan terlaris fisika mutakhir mengalihkan perhatiannya ke kosmos, dan pembaca akan menemukan pengamatan dan analisis cerdiknya sebagaimana biasa... Sejarah mendalam tentang segala sesuatu yang menyederhanakan pembahasan yang rumit menjadi sangat mudah akan tetapi tidak menjauh dari tujuan sesungguhnya." [5] Pengulas buku lain dari Publishers Weekly berkomentar, "Pembaca yang tertarik pada beberapa pertanyaan paling mendasar tentang keberadaan, dan bersedia menginvestasikan waktu dan pemikiran, akan mendapatkan banyak hal dari penjelasannya yang menakjubkan." [6]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Overbye, Dennis. Just a Few Billion Years Left to Go. February 17, 2020. New York Times. Retrieved March 10, 2020.
  2. ^ BWW News Desk (January 10, 2020). "Physicist and Author Brian Greene is Coming to The Music Hall with UNTIL THE END OF TIME". BroadwayWorld (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 31 January 2020. 
  3. ^ Stockton, Nick (8 May 2017). "Physicist Brian Greene talks science, politics, and ... Pluto?". Wired. Diakses tanggal 31 January 2020. 
  4. ^ "Hingga Akhir Waktu". 
  5. ^ "UNTIL THE END OF TIME by Brian Greene | Kirkus Reviews". Kirkus Reviews (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 31 January 2020. 
  6. ^ "Until the End of Time: Mind, Matter, and Our Search for Meaning in an Evolving Universe". Publishers Weekly. Diakses tanggal 31 January 2020.