Salem's Lot

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Salem's Lot adalah novel kedua dari Stephen King, yang diterbitkan pada tahun 1975. Novel ini sudah dibuat versi film TV pada tahun 1979 dengan judul yang sama, dibintangi David Soul dan James Mason. Kemudian pada tahun 2004, dibuat lagi film TV versi terbaru, yang dibintangi Rob Lowe.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Salem's Lot adalah nama sebuah kota kecil di negara bagian Maine. Di kota inilah, Ben Mears menghabiskan masa kanak-kanaknya. Sudah lama ia meninggalkan kota asalnya itu. Ia kembali ke kota asalnya untuk melakukan riset untuk novel terbarunya, tetapi apa yang ia temukan jauh lebih mengerikan dari yang ia bayangkan.

Suatu kekuatan jahat telah mencengkeram kota asalnya itu. Salem's Lot telah berubah menjadi kota mati. Awalnya kota ini dihuni oleh 1,319 jiwa, tetapi dalam satu tahun jumlah penduduk menurun secara drastis sampai akhirnya tidak ada satu orangpun yang tinggal di kota ini. Banyak yang pindah ke kota sebelah, ada pula yang pindah ke kota besar, tetapi sebagian besar menghilang secara misterius.

Ben Mears menyimpan rahasia itu. Ben Mears dan seorang anak lelaki berumur sebelas tahun, tahu apa yang terjadi. Mereka berdua hidup dalam ketakutan. Meskipun mereka telah jauh dari kota Salem's Lot, tetapi rasa ngeri itu tetap menghantui. Mereka telah menyaksikan dengan mata sendiri, kekejaman yang tak terperikan.

Namun mereka sadar, bahwa mereka harus kembali. Kembali untuk menghadapi kekuatan jahat tersebut. Kekuatan jahat yang bukan berasal dari manusia biasa.