SMK Muhammadiyah 9 Gambiran

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
SMK Muhammadiyah 9 Gambiran
Informasi
Didirikan Juli 2010
Akreditasi B
Kepala Sekolah Erly Novitaningsih, SE
Program/jurusan/
peminatan
TKR, TSM, Akuntansi, RPL
Kurikulum KTSP dan K13
Status Swasta
Alamat
Lokasi Jl. R Banterang No.1 Wringinangung, Gambiran
Situs web smkmuh9gambiran.sch.id
Moto
Moto Beriman, Berilmu dan Berprestasi

SMK Muhammadiyah 9 Gambiran adalah sekolah kejuruan yang terletak di Jl. R. Banterang No.1 jajag di kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

SMK Muhammadiyah 9 Gambiran berdiri pada Juli 2010 yang pada awal pendiriannya berada di Desa Purwodadi di kecamatan Gambiran. Visi dari sekolah kami adalah Beriman, Berilmu dan Berprestasi.

Beriman : pembelajaran yang religius dilakukan disetiap kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan siswa.

Berilmu : mencetak generasi yang memiliki pengetahuan sesuai dengan bidang kejuruan yang dipilih.

Berprestasi : generasi yang berilmu dan beriman diharapkan dapat meningkatkan prestasi siswa.

Kami memiliki 4 Kompetensi Keahlian yaitu Teknik Kendaraan Ringan, Akuntansi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Sepeda Motor. Seiring animo masyarakat, SMK Muhammadiyah 9 Gambiran yang terletak di jantung kota jajag ini terus melakukan perubahan & perkembangan yang positif.

SMK Muhammadiyah 9 Gambiran memiliki beberapa Ekstrakulikuler Meliputi :

  1. Pramuka : Ekstra yang wajib di ikuti oleh setiap siswa kelas X. Dimana setiap siswa akan diajarkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pramuka.
  2. PMR : Ekstra yang bergerak di bidang kesehatan, sebagai bekal mereka untuk mengatahui akan dunia kesehatan saat terjadi kecelakaan yang tidak di inginkan.
  3. Band / Musik : Ekstra yang bertujuan untuk menampung minat bakat siswa yang memiliki kemampuan bermusik maupun bernyanyi
  4. Tari :Ekstra yang bertujuan untuk menampung minat bakat siswa yang memiliki kemampuan di bidang tari baik tari tradisonal maupun kreasi.
  5. Tapak Suci : Ekstra yang bertujuan untuk menampung minat bakat siswa yang memiliki keinginan untuk lebih mendalami tentang ilmu bela diri.
  6. Sepak Bola :Ekstra yang bertujuan untuk menampung minat bakat siswa yang memiliki keinginan untuk mengasah kelebihan didalam bidang sepak bola.
  7. Bola Voli :Ekstra yang bertujuan untuk menampung minat bakat siswa yang memiliki keinginan untuk mengasah kelebihan didalam bidang bola voli
  8. Printing / Sablon : Ekstra yang bertujuan untuk mmebangun kreatifitas siswa, sebagai bekal wirausaha.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]