SKIN

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
S.K.I.N.
AsalJepang
Tahun aktif2007
Artis terkaitDué le quartz, Luna Sea, Malice Mizer, X Japan
AnggotaGackt
Miyavi
Sugizo
Yoshiki

S.K.I.N. adalah sebuah "super band" dengan personel musisi J-Rock legendaris. Personelnya terdiri dari: Yoshiki (mantan drummer & pianis X Japan), Gackt (mantan vokalis Malice Mizer), Sugizo (mantan gitaris Luna Sea), dan Miyavi (mantan gitaris Due'le Quartz), Juken (GacktJob). Band melakukan pertunjukan perdana di Anime Expo 29 Juni 2007 di Long Beach, California yang dianggap sebagai "konser rock Jepang abad ini".[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pada bulan Agustus 2006, Yoshiki mengumumkan bahwa dia akan membuat sebuah band bersama dengan Gackt. Pada bulan Desember 2006, diberitakan bahwa Sugizo akan bergabung sebagai personel ketiga. Band ini memiliki 5 orang personel. Pada tangal 25 Mei 2007, di acara J Rock Revolution festival yang diadakan oleh Yoshiki, diumumkan personel ke-4 yaitu Miyavi. Anggota kelima S.K.I.N. adalah Juken dari GacktJob, dia memegang posisi Bassist.

Skin melakukan pertunjukan perdana di Anime Expo AX2007 (Anime Expo Convention) di Long Beach, California pada tanggal 29 Juni 2007. Pada tanggal 27 Mei diumumkan bahwa Skin akan menggelar tur di Amerika Serikat segera setelah pertunjukan perdana mereka, dilanjutkan dengan beberapa pertunjukan di Jepang pada bulan November 2007.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Anime Expo® 2007 Announces J-Rock Concert of the Century". activeanime.com. 2007-05-26. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-09-07. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]