S2 Games

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

S2 Games adalah sebuah perusahaan pengembang video game yang didirikan pada tahun 2003 di Rohnert Park, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini dikenal karena menciptakan beberapa game PC populer, terutama dalam genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Game pertama yang diterbitkan oleh S2 Games adalah savage: The Battle for Newerth, sebuah game real-time strategy (RTS) yang dirilis pada tahun 2003. Pada tahun 2005, S2 Games merilis game kedua mereka, Savage 2: A Tortured Soul, sebuah gabungan antara game RTS dan action RPG.

Namun, S2 Games menjadi terkenal di seluruh dunia ketika mereka merilis game Heroes of Newerth, sebuah game MOBA yang diluncurkan pada tahun 2010. Game ini adalah adaptasi dari game Savage 2 dengan fitur untuk memainkan karakter hero yang sama seperti game MOBA populer lainnya, seperti League of Legends atau Dota 2. Game Heroes of Newerth populer di seluruh dunia dan menarik jutaan pemain dalam komunitas game online.

Pada tahun 2013, S2 Games meluncurkan game MOBA kedua mereka, Strife. Strife dirancang untuk menjadi lebih mudah dimainkan daripada Heroes of Newerth, dan diharapkan lebih mudah diterima oleh pemain yang kurang terbiasa dengan game MOBA. Meskipun game ini cukup sukses, namun S2 Games mengumumkan pada tahun 2018 bahwa mereka tidak lagi akan melakukan pengembangan baru pada game Strife.

Selama bertahun-tahun, S2 Games menjadi salah satu pengembang game PC paling terkemuka di dunia dengan fokus pada genre MOBA dilakukan. Mereka telah menciptakan game-game yang sukses dan telah membawa pengalaman bermain game yang unik dan menyenangkan bagi pemain di seluruh dunia.