Rucky Markiano

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Rucky Markiano
Rucky Markiano.jpg
Lahir 25 Maret 1979 (umur 39)
Solok
Tempat tinggal Jakarta
Kebangsaan Indonesia
Pekerjaan CEO PT. Acara Indonesia Global,
CEO CV. Repair Indonesia Global,
Musisi
Suami/istri Dwi Hartini Rahmawati SH
Anak Ali Markiano
Orang tua

Syaharudin

Zulimar

Rucky Markiano (lahir di Solok, Sumatera Barat, Indonesia, 25 Maret 1979; umur 39 tahun) adalah pengusaha dan musisi Indonesia. Founder dan CEO PT. Acara Indonesia Global yang bergerak di bidang media online dan layanan offline lainnya. Ia juga dikenal sebagai bassist dari Kolken. Rucky tinggal di Jakarta.

Karier[sunting | sunting sumber]

Rucky mengawali usaha sejak dari SD, menjadi pedagang asongan di pasar dan di rumah sambil bersekolah. Pada sekitar tahun 1991-1992 ia hijrah dari Solok, kota kelahirannya, dan merantau ke Jakarta. Pada tahun 2002, ia sempat mengalami sebuah kehancuran, namun pada tahun 2004 ia mendapatkan ilmu kepengusahaan. Pada tahun 2005, Rucky membangun perusahaan pertamanya, tapi tidak berhasil. Lalu pada tahun 2006, ia membangun lagi perusahaan keduanya, namun juga berakhir gagal. Tahun 2010, setelah mengalami kegagalan besar berikutnya, ia segera bangkit dan membangun media acaraacara.com (acara-acara.com) yang saat ini menjadi acara.co.id. Selain acara.co.id, saat ini Rucky terus mengembangkan banyak bidang usaha seperti Karcis.co.id dengan jenis usaha di bidang ticket box, Allfansclub.com yang bergerak di bidang penjualan barang original product & merchandise, serta Kopimu.com yang bergerak di bidang penjualan kopi-kopi premium Indonesia. Dan terakhir, ia juga membuat dua workshop untuk mereparasi atau merekondisi barang-barang yang telah rusak yang diberi nama repair.id [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Paulus Yesaya Jati (2017-10-25). "Rucky Markiano - Jiwa Bisnis Tumbuh Sejak Sekolah Dasar". Harian Bernas (dalam bahasa Indonesian). Yogyakarta. Diakses tanggal 2017-10-25. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

http://acara.co.id/triawan-munaf-apresiasi-acara-co-id-ke-websummit-dublin/