Royal Rumours

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Royal Rumours adalah sebuah seri drama televisi Tiongkok tahun 2023 garapan Nelson Chau yang tayang di WeTV. Seri tersebut merupakan adaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Yue Xia Die Ying. Seri tersebut mengusung genre sejarah, romantis, dan disertai komedi. Seri tersebut terdiri dari 24 episode dengan durasi satu episode sekitar 45 menit. Seri tersebut menampilkan Jeremy Tsui, Meng Ziyi, Su Mengyun, Yi Yunhe, dan Li Qing.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ji Yuan Chao memiliki sifat sedingin es. Ji Yuan Chao adalah putra mahkota dari sebuah kerajaan yang keamanan dan kemakmurannya bergantung pada kesetiaan klan Hua. Kemudian, klan Hua terjebak oleh para raja di kerajaan melalui kesulitan. Jenderal militer klan Hua membantu kerajaan untuk keluar dari kesulitan tersebut. Ji Yuan Chao tidak tertarik dengan pendahulunya. Ia tidak menunjukkan emosi apapun dan bersikap acuh tak acuh. Sampai akhirnya Ji Yuan Chao bertemu dengan putri dari jendral militer Hua Liu Li.

Ayah dari Hua Liu Li bernama Hua Ying Ting adalah jenderal besar yang membantu kemenangan kerajaan. Berkat kemenangannya, Hua Ying Ting memperoleh penghargaan dan tinggal di ibu kota bersama putrinya. Meski awalnya terlihat lemah lembut, sebenarnya ia sangat angkuh dan berpikiran kurang lebih sama dengan sang putra mahkota. Hal ini disebabkan karena Hua Liu Li terbiasa hidup di barak militer yang keras. Ketika keduanya bertemu, mereka diam-diam berusaha mengecoh satu sama lain.

Referensi[sunting | sunting sumber]