Rosa Rai Djalal

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rosa Rai Djalal
LahirRosa Rai Djalal
5 Januari 1975 (umur 47)
Indonesia Sulawesi Selatan, Indonesia
PekerjaanProduser Activist
Suami/istriDino Patti Djalal (2004 - sekarang)
Situs webhttp://womenfortheworld.id

Drg. Rosa Rai Djalal (lahir 5 Januari 1975) adalah seorang penggiat sosial dan pengusaha asal Indonesia yang dikenal sebagai founder Women For The World Foundation, dokter gigi yang memiliki Rays International Dental Clinic, dan produser film. Rosa merupakan istri dari mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat sekaligus mantan Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Dino Patti Djalal. Ia juga pernah menjadi honorary chair Refugees International, organisasi kemanusiaan independen yang memberi dukungan pada pengungsi, orang terlantar, dan orang-orang tanpa kewarganegaraan.

Sebagai honorary chair di Refugees International Rosa melihat langsung para pengungsi yang berjuang karena tidak memiliki kewarganeraan, ditolak oleh negaranya, bahkan harus keluar dari negaranya karena perang. Ia kemudian terdorong untuk mendirikan Women For The World, dan memiliki tujuan untuk me-impower perempuan. Rosa berharap dapat mengubah hidup banyak orang, memberikan dampak positif melalui foundation ataupun kegiatan lain yang dilakukan.

Pada tahun 2016, Rosa memulai kariernya di Industri perfilman Indonesia sebagai Produser Eksekutif dari Film Stay With Me yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Kemudian, Ia mendirikan Chanex Ridhall Pictures dan menjadi CEO dari rumah produksi tersebut. Rosa Rai Djalal tidak sengaja jatuh ke dunia film, akan tetapi Ia justru jatuh cinta kepada dunia perfilman dan mendirikan Chanex Ridhall Pictures sebagai bagian dari harapannya untuk turut memajukan industri kreatif di Indonesia. Melalui film Rosa merasa bisa membagikan berbagai pesan karena bentuk komunikasi yang sangat efektif dan bisa dinikmati semua kalangan, karena film adalah bahasa universal yg bisa diterima oleh semua orang.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

  • Stay With Me (2016) (Produser Eksekutif)
  • Iqro (2017) (Produser Eksekutif)
  • Buka'an 8 (2017) (Produser Eksekutif)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]