Rocker Balik Kampung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rocker Balik Kampung
SutradaraUli Rahman
ProduserNayaka Untara
Ditulis olehUli Rahman
Getar Jagatraya
PemeranWinky Wiryawan
Bisma Karisma
Maryam Supraba
Iang Darmawan
Budi Dalton
Cleita Ariella
Penata musikAria Baron Suprayogi
SinematograferIpung Rachmat Syaiful
PenyuntingDinda Amanda
Perusahaan
produksi
MSH Films
Tanggal rilis
12 Juli 2018
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Rocker Balik Kampung adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 12 Juli 2018 dan disutradarai oleh Uli Rahman. Film ini dibintangi oleh Winky Wiryawan, Maryam Supraba, dan Bisma Karisma. Dan pada hari pertama tayang di bioskop, film Rocker Balik Kampung meraih 3.133 penonton, serta diakhir masa putarnya berhasil mendapatkan kurang lebih 14.300 penonton.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Joe Santani, seorang rocker yang karier bermusiknya hampir habis dan mulai kehilangan kreativitas serta arah hidup. Suatu hari, seseorang dari masa lalunya, Ujang datang ke rumahnya untuk menyampaikan bahwa Abah Rahman, ketua kampung Sinar Asih (kampung halaman Joe) memintanya untuk pulang. Ia berharap perjalanannya ini menemukan kembali inspirasinya dan tujuan hidupnya.

Di kampung Sinar Asih, ia bertemu kembali dengan orang-orang dari masa lalunya, termasuk Andini, wanita yang punya banyak kenangan dengannya. Masalah semakin pelik ketika kampung Sinar Asih mengalami krisis minyak tanah dan kondisi kesehatan Abah Rahman tidak memungkinkan untuk memimpin warga desa melewati krisis tersebut.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Sinopsis di filmindonesia.or.id, diakses pada 5 Juli 2018