Renascence

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Renascence adalah sebuah seri drama Tiongkok tahun 2020 yang tayang dari 22 September 2020 sampai 15 Oktober 2020 di Mango TV. Seri tersebut menceritakan tentang kebangkitan seorang ratu yang dibunuh dengan merasuki tubuh adik perempuannya. Seri tersebut menampilkan Chen Zhe Yuan dan Li Mo Zhi.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pada abad ke-12, negara Da Chu terancam dilanda peperangan, sementara kerajaan dipenuhi dengan banyak intrik dan kasus korupsi yang semakin memperparah keadaan. Pimpian kerajaan yang sangat kejam bersama para kroninya membuat rencana untuk membunuh Ratu Yao Mo Xin (Eva Cheng).

Setelah sang Ratu terbunuh, mereka tidak merasa puas dan mengejar adik perempuannya, Yao Mo Wan (Li Mo Zho). Pada sebuah malam penuh misteri yang diwarnai dengan hujan badai dan petir, jiwa sang Ratu yang telah mati masuk ke dalam raga sang adik.

Ia bertekad untuk membalas dendam kepada semua orang yang telah menyebabkan kematiannya. Sang Ratu kembali memasuki kerajaan dalam wujud Yao Mo Wan untuk melancarkan pembalasan dendamnya. Ia bertemu dengan pangeran muda Da Chu, Ye Jun Qing (Chen Zhe Yuan) dan jatuh cinta padanya.

Yao Mo Wan kemudian mampu menemukan siapa yang membunuh sang kakak dan mengetahui bahwa Raja Ye Hong Yi (Johnny Zhang) adalah dalang di balik semua ini. Ia pun bertekad untuk menjadikan Ye Jun Qing seorang raja.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]