Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Rembulan Tenggelam di Wajahmu
Rembulan tenggelam.png
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioTitien Wattimena
Didasarkan
dari
Rembulan Tenggelam di Wajah-Mu
oleh Tere Liye
Pemeran
Penata musikRicky Lionardi
SinematograferGunung Nusa Pelita
PenyuntingAhsan Andrian
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
12 Desember 2019
Durasi92 menit
Negara Indonesia
Bahasa
SekuelRembulan Tenggelam di Wajahmu (part 2)

Rembulan Tenggelam di Wajahmu adalah film drama Indonesia tahun 2019 yang disutradarai oleh Danial Rifki dan diproduksi oleh Max Pictures. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Tere Liye, serta dibintangi oleh Arifin Putra, Bio One, dan Donny Alamsyah.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bermula dengan kisah pengusaha kaya raya berusia 60 tahun, Ray, yang sekarat di rumah sakit. Setelah melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya sekarang, kaya raya, terpandang, disegani, Ray kembali berpikir dan mempertanyakan, meski sudah sukses dalam bisnis, ia tetap merasa kosong.

Dalam kondisi kritis antara hidup dan mati, Ray didatangi sesosok pria dengan wajah teduh. Pria itu membawa Ray kembali ke masa lalu, menelusuri perjalanan kehidupannya sejak kecil, sambil menjelaskan beberapa pertanyaan Ray mengenai kehidupan : "Apakah cinta itu? Apakah hidup ini adil? Apakah kaya adalah segalanya? Apakah kita memiliki pilihan dalam hidup? Apakah makna kehilangan?".

Produksi[sunting | sunting sumber]

Film ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama membahas dua dari lima pertanyaan Ray, sedangkan jawaban dari pertanyaan sisanya akan dijawab pada bagian kedua film. Bagian pertama film telah rilis pada 12 Desember 2019, sedangkan bagian keduanya direncanakan akan rilis pada Maret 2020.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Lagu tema film ini adalah "Di Wajahmu Kulihat Bulan" oleh Ade Omar. Lagu ini juga dulu pernah dipopulerkan oleh Ismail Marzuki.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]