Rem udara kereta api

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Rem udara kereta api adalah sistem pengereman tenaga rem kereta api dengan udara terkompresi sebagai pengoperasian sedang.[1] Kereta modern mengandalkan sistem rem udara gagal-aman yang didasarkan pada desain yang dipatenkan oleh George Westinghouse pada 13 April 1869. Westinghouse Air Brake Company kemudian diorganisasikan untuk memproduksi dan menjual penemuan Westinghouse. Dalam berbagai bentuk, ini telah hampir diadopsi secara universal.

Sistem Westinghouse menggunakan tekanan udara untuk mengisi tangki udara pada setiap mobil. Tekanan udara penuh memberi sinyal pada setiap mobil untuk melepaskan rem. Pengurangan atau kehilangan tekanan udara memberi sinyal pada setiap mobil untuk mengerem, menggunakan udara terkompresi di reservoirnya.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Wood, W.W. (1920) [first published 1909]. Wood's Westinghouse E-T Air Brake Instruction Pocket Book (edisi ke-second). New York: The Norman W. Henley Publishing Co. 
  2. ^ "SDRM Train Air Brake Description and History". Sdrm.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-05-25. Diakses tanggal 2013-07-14. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]