Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (musim 2)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Musim 2
Negara asalJepang
Jumlah episode25
Rilis
Tanggal tayang8 Juli 2020 (2020-7-8) –
sekarang
Kronologi Musim
← Sebelumnya
Musim 1
Daftar episode Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu adalah sebuah seri anime yang diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki dan diilustrasikan oleh Shinichirou Otsuka. Pada tanggal 23 Maret 2019, diumumkan bahwa musim keduanya sedang dalam tahap produksi.[1] Para pengisi suara dan staf akan kembali mengisi peran mereka untuk musim kedua ini.[2] Musim ini awalnya dijadwalkan untuk tayang pada bulan April 2020, tetapi ditunda menjadi bulan Juli 2020 dikarenakan adanya kesulitan produksi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.[3] Musim ini akan dibagi menjadi dua paruh (cour). Paruh pertamanya ditayangkan sejak tanggal 8 Juli 2020, sedangkan paruh keduanya pada bulan Januari 2021.

Daftar episode[sunting | sunting sumber]

No.
total
No.
musim
Judul [4][a]SutradaraPenulis skenarioTanggal tayang asli
Bagian 1
261"Each One's Promise"
Transkripsi: "Sorezore no Chikai" (Jepang: それぞれの誓)
Naoko Takeichi
Masaharu Watanabe
Masahiro Yokotani8 Juli 2020 (2020-7-8)
Setelah pertempuran melawan Kultus Penyihir, Subaru melakukan perjalanan kembali ke rumah Crusch bersama Emilia. Subaru terkejut setelah menyadari bahwa semua orang telah melupakan Rem. Terungkap bahwa Rem dan Crusch disergap oleh Sin Archbishop of Gluttony, Lye Batenkaitos, dan Greed, Regulus Corneus. Meskipun mereka bertarung dengan sengit, keberadaan mereka dilahap oleh Lye, menyebabkan Rem jatuh koma dan tidak ada seorang pun selain Subaru yang mengingatnya. Crusch juga kehilangan ingatannya. Setelah mengetahui apa yang terjadi, Subaru yang mentalnya hancur melakukan bunuh diri dengan harapan kembali ke masa sebelum pertempuran dan mencegahnya. Namun, tindakan itu gagal saat karena dirinya kembali setelah pertempuran sudah terjadi. Subaru kemudian menghadiri pertemuan dengan Emilia, Crusch, Felis, dan Wilhelm. Setelah diskusi yang memanas, mereka memutuskan untuk melanjutkan aliansi mereka. Setelah pertemuan itu, Emilia menghibur Subaru yang sedih akan keadaan Rem.
272"The Next Location"
Transkripsi: "Tsuginaru Basho" (Jepang: 次なる場所)
Hiroyuki Tsuchiya
Masaharu Watanabe
Yoshiko Nakamura15 Juli 2020 (2020-7-15)
Subaru beserta Emilia dan Otto kembali ke rumah Roswaal sambil membawa Rem yang sedang koma. Kedatangan mereka disambut oleh Frederica, mantan pembantu rumah tersebut yang kembali atas permintaan Ram, dan Petra, seorang penduduk desa Irlam yang mulai bekerja sebagai pelayan di rumah itu. Kemudian, Subaru mencari Beatrice untuk bertanya tentang kitab Injil milik Petelgeuse. Beatrice menyarankan kepada Subaru untuk pergi ke tempat yang disebut Tempat Suci demi bisa mendapatkan jawabannya. Frederica mengungkapkan bahwa Roswaal juga saat ini sedang berada di sana bersama Ram dan beberapa penduduk desa Irlam. Kelompok Emilia memutuskan untuk pergi ke Tempat Suci. Frederica menjelaskan bahwa tempat itu dikelilingi oleh penghalang yang menguncinya dari dunia luar dan memberikan kristal kepada Emilia agar bisa membuka tempat itu. Saat mereka memasuki Tempat Suci, kristal tadi menyala dan Emilia jatuh pingsan, membuat Subaru melepaskan kristal itu dari tubuh Emilia. Subaru kemudian mendapati dirinya berada di tengah hutan, tempat di mana dirinya melihat seorang gadis elf, yang melarikan diri. Subaru berusaha mengejar tetapi kehilangan jejaknya di reruntuhan. Ketika akan menuju ke dalam, Subaru mendapati dirinya ada di dataran terbuka. Ia kemudian bertemu dengan seorang wanita yang memperkenalkan dirinya sebagai Penyihir Tamak, Echidna.
283"The Long-Awaited Reunion"
Transkripsi: "Machikaneta Saikai" (Jepang: 待ちかねた再会)
Kenichi Kawamura
Masaharu Watanabe
Eiji Umehara22 Juli 2020 (2020-7-22)
Subaru bertanya-tanya bagaimana bisa Echidna yang sudah lama mati bisa berada di tempat itu. Echidna mengungkapkan bahwa mereka berdua sedang berada di ruang batin yang menampung jiwanya—sebelum mengundang Subaru untuk minum teh. Setelah mencari informasi tentang satu sama lain, Subaru mengingat tujuannya dan pergi, sementara Echidna menghapus ingatan Subaru tentang dirinya. Terbangun kembali di reruntuhan, Subaru kemudian diserang oleh sang Penjaga Tempat Suci, Garfiel. Garfiel berhenti setelah Subaru menyebutkan nama Frederica. Subaru kemudian bertemu dengan yang lain dan Garfiel mengantar mereka ke tempat Roswaal dan Ram berada. Roswaal mengungkapkan bahwa penghalang yang melingkupi Tempat Suci akan mempertahankan makhluk keturunan campuran—termasuk Emilia—dan satu-satunya cara untuk keluar adalah dengan melewati ujian. Roswaal pernah mencobanya, tetapi ditolak karena dia bukan keturunan campuran. Garfiel kemudian mengungkapkan bahwa penduduk Tempat Suci telah menyandera penduduk desa Irlam dan menuntut Emilia untuk mengikuti ujian. Emilia setuju dengan saran tersebut. Malam itu, Emilia mengikuti ujian di reruntuhan, tetapi Subaru mengikutinya saat menilai ada yang tidak beres. Setelah diizinkan ikut serta dalam ujian oleh Echidna, Subaru jatuh pingsan sekali lagi dan entah kenapa terbangun di rumahnya.
294"Parent and Child"
Transkripsi: "Oyako" (Jepang: 親子)
Yoshito Mikamo
Masaharu Watanabe
Yoshiko Nakamura29 Juli 2020 (2020-7-29)
Subaru mendapati dirinya kembali ke Jepang tanpa memiliki ingatan tentang Lugnica, menyebabkan dia kembali menjadi seorang Hikikomori. Setiap hari, ayah dan ibunya—Kenichi dan Naoko, berusaha mendorongnya untuk kembali pergi ke sekolah, tetapi tidak berhasil. Ada yang berbeda kali ini, karena Subaru mendapati dirinya mengalami sakit kepala setiap kali dia mencoba lari dari masalah. Melihat ada yang tidak beres, Kenichi mengajak putranya jalan-jalan. Terungkap bahwa sakit kepala yang dialami Subaru merupakan ingatannya yang tertekan. Setelah mengingat semuanya, Subaru menjadi jujur ​​kepada ayahnya: ketika dia tumbuh dewasa, Subaru selalu dibandingkan dengan ayahnya—tetapi menilai dirinya tidak dapat hidup sesuai dengan anggapan tersebut, membuatnya tidak memiliki identitas sendiri. Subaru mengatakan bahwa dia ingin ayahnya mengabaikannya. Ia juga menyatakan bahwa dia akhirnya menemukan orang-orang yang menerimanya, dan keduanya berdamai. Keesokan harinya, Subaru bersiap untuk pergi ke sekolah dan ibunya berharap dia baik-baik saja, yang membuatnya sedih karena dia tahu kemungkinan bahwa dirinya tidak akan pernah melihat kedua orang tuanya lagi. Subaru kemudian pergi ke sekolah, dan mendapati Echidna yang sedang menunggunya.
305"A Step Forward"
Transkripsi: "Fumidashita Ippo" (Jepang: 踏み出した一歩)
Baito Akai
Tomoyuki Kurokawa
Masahiro Yokotani5 Agustus 2020 (2020-8-5)
316"The Maiden's Gospel"
Transkripsi: "Shōjo no Fukuin" (Jepang: 少女の福音)
Kazuhiro OzawaYoshiko Nakamura12 Agustus 2020 (2020-8-12)
327"Friend"
Transkripsi: "Yūjin" (Jepang: ユージン)
Hiroyuki Tsuchiya
Hiroyuki Shimazu
Yoshiko Nakamura19 Agustus 2020 (2020-8-19)
338"The Value of Life"
Transkripsi: "Inochi no Kachi" (Jepang: 命の価値)
Kenichi Kawamura
Baito Akai
Eiji Umehara26 Agustus 2020 (2020-8-26)
Meskipun Otto dan Ram bersikeras agar mereka melarikan diri, Subaru memutuskan untuk bertemu dengan Roswaal dan bertanya tentang Beatrice. Roswaal mengungkapkan bahwa apa yang Beatrice miliki bukanlah Alkitab, tetapi salah satu dari dua Book of Wisdom—buku yang memberi tahu pembacanya masa depan mereka. Sesuai apa yang disarankan oleh Roswaal, Subaru hanya perlu memberi tahu Beatrice bahwa dia adalah "orang itu". Perkataan Roswaal tersebut membuat Subaru bingung. Garfiel kemudian menemukan mereka, memaksa Subaru melarikan diri dengan naga tanahnya, Patrasche, dengan bantuan dari Otto dan penduduk desa Irlam sementara Ram menahannya. Namun, Garfiel mengejarnya dengan berubah menjadi wujud binatang buasnya dan membunuh semua orang. Sementara Subaru berhasil melewati penghalang, dia kemudian pingsan dan diteleportasi oleh kristal pemberian Frederica. Subaru terbangun kembali di Tempat Suci dalam keadaan sendirian. Ia kemudian disergap dan dimakan oleh gerombolan kelinci Mabeast. Setelah bangkit kembali, Subaru trauma karena dimakan hidup-hidup sampai Echidna muncul di hadapannya. Echidna kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tahu tentang kemampuan Return By Death. Ia juga menjelaskan bahwa Subaru dapat membicarakan tentang kemampuan tersebut di ruang batinnya. Tak lama kemudian, Subaru putus asa, akhirnya bisa membicarakan semua yang telah dilaluinya, sementara Echidna menghiburnya.
349"Love Love Love Love Love Love You"
Transkripsi: "Rabu Rabu Rabu Rabu Rabu Rabu Yū" (Jepang: らぶらぶらぶらぶらぶらぶゆー)
Hiroyuki Tsuchiya
Masayuki Sakoi
Yoshiko Nakamura2 September 2020 (2020-9-2)
Echidna menyimpulkan bahwa kelinci yang menyerang Subaru adalah Kelinci Besar; salah satu dari Tiga Mawbeast Besar yang diciptakan oleh Penyihir Rakus, Daphne. Echidna juga menjelaskan bahwa para Witches of Sin yang lain tinggal di ruang yang sama dengannya dan menawarkan Subaru untuk bertemu dengan Daphne. Namun, yang muncul adalah Penyihir Kebanggaan, Typhon, yang menebas tubuh Subaru untuk menilai apakah dia seorang "pendosa". Untungnya, Subaru disembuhkan oleh Penyihir Amarah, Minerva, sebelum Daphne akhirnya muncul. Meskipun Subaru menentang keputusan Daphne yang menciptakan para Mawbeast, Daphne menjelaskan kepadanya bahwa Kelinci itu tertarik pada sihir yang kuat. Setelah mempelajari segala hal yang dapat diketahuinya, Subaru pun pergi. Namun, setelah bangun dari tidurnya, Subaru terkejut setelah melihat Satella menguasai tubuh Emilia dan telah membunuh semua temannya—sebagai hukuman karena telah menceritakan tentang Return By Death. Satella kemudian mulai melahap Subaru menggunakan miasma, tetapi Subaru diselamatkan oleh Garfiel. Di tempat lain, Roswaal juga turut dilahap oleh miasma tersebut dan berkata bahwa Subaru harus berusaha lebih keras pada "kesempatan berikutnya".
3510"I Know Hell"
Transkripsi: "Jigoku nara Shitte iru" (Jepang: 地獄なら知っている)
Yoshito Mikamo
Hiroyuki Shimazu
Masahiro Yokotani9 September 2020 (2020-9-9)
Garfiel melakukan serangan balik terhadap Satella ditemani sepasukan klon Ryuzu, tetapi upaya tersebut gagal dan dirinya tewas. Satella mulai membuat Subaru marah dengan miasmanya, tetapi Subaru melarikan diri dengan cara bunuh diri. Setelah bangkit kembali, Subaru khawatir dengan keadaan Emilia dan senang setelah mengetahui bahwa dia masih seperti biasanya. Subaru kemudian pergi untuk menyelidiki Tempat Suci dan menemukan sebuah laboratorium yang terabaikan. Di sana, dia mendapati sosok Ryuzu yang asli dalam keadaan mati suri. Ryuzu Meyer kemudian muncul dan menjelaskan bahwa klon-klon tersebut diciptakan oleh Echidna sebagai bagian dari eksperimen keabadian yang dilakukannya. Ryuzu juga mengungkapkan bahwa Subaru termasuk "Apostle of Greed"—karena dirinya telah bertemu langsung dengan Echidna, memberikannya kontrol atas klon-klon lain. Setelah itu, Subaru berbicara dari hati ke hati dengan Emilia dan meyakinkannya untuk bergantung padanya. Esok paginya, Subaru pergi menuju ke rumah Roswaal, tetapi dirinya dihentikan oleh Garfiel. Namun, setelah mengetahui dari Echidna bahwa Return By Death dapat digunakan secara tak terbatas, Subaru tidak takut dan berhasil melunakkan Garfiel. Ketika dirinya tiba di rumah Roswaal, Subaru menyuruh Frederica dan Petra untuk membawa Rem dan mengevakuasi diri mereka, sebelum dirinya menghadapi Beatrice.
3611"The Taste of Death"
Transkripsi: "Shi no Aji" (Jepang: 死の味)
Kazuhiro Ozawa
Baito Akai
Yoshiko Nakamura16 September 2020 (2020-9-16)
Subaru mengambil Book of Wisdom dari Beatrice, tetapi isinya kosong. Beatrice mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kontrak untuk menunggu kedatangan "orang itu" yang akan mengabulkan keinginannya untuk mati. Keduanya terlibat dalam perang kata-kata sebelum mereka diganggu oleh kedatangan Elsa. Subaru membawa Beatrice dan kabur tetapi dirinya dihentikan oleh Mawbeast tamer, Meili, yang sudah membunuh semua orang lain. Beatrice bertarung dan tampaknya berhasil membunuh Elsa, tetapi entah bagaimana Elsa bisa bangkit dan menusuk Beatrice dari belakang. Sebelum dia mati, Beatrice menggunakan Kristal milik Frederica untuk mengirim Subaru kembali ke Tempat Suci. Setelah kedatangannya, Subaru mendapati bahwa keadaan sedang bersalju dan Emilia menjadi gila karena terus-menerus gagal dalam ujian. Subaru kemudian bertemu dengan Garfiel—yang menuntut agar Emilia menghentikan salju, tetapi Subaru menduga bahwa itu merupakan perbuatan Roswaal dan mereka menemuinya. Roswaal membunuh Garfiel dan Ram sebelum memberi tahu Subaru bahwa dia memiliki Book of Wisdom yang satunya dan mengetahui bahwa Subaru dapat bangkit dari kematian. Kelinci Besar kemudian menyerang dan membunuh Roswaal, sedangkan Subaru mampu bertahan lama sampai dirinya mencapai tempat Emilia dan mati di pangkuannya.
3712"The Witches' Tea Party"
Transkripsi: "Majo-tachi no Chakai" (Jepang: 魔女たちの茶会)
Hiroyuki Tsuchiya
Masaharu Watanabe
Masahiro Yokotani23 September 2020 (2020-9-23)
Setelah bangkit kembali, Subaru kehabisan akal dan memutuskan untuk berkonsultasi dengan Echidna. Namun, dia malah diberikan ujian kedua, yang menghadapkannya pada skenario ketika teman-temannya bereaksi pada kematiannya—dan mengakibatkan mentalnya hancur. Untungnya, Rem muncul di hadapan Subaru dan menenangkannya. Namun, Subaru menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dan terungkap bahwa sosok Rem tersebut sebenarnya adalah Carmilla, sang Penyihir Nafsu. Echidna—yang mengirim Carmilla untuk menenangkan Subaru—memutuskan untuk menghadapi Subaru. Setelah menyaksikan penderitaannya, Echidna menawarkan diri untuk membuat kontrak dengan Subaru, membuat Subaru dapat menemuinya kapan pun. Namun, ketika Subaru hampir menerima tawaran tersebut, para penyihir lain muncul dan mengingatkan Subaru untuk tidak percaya pada Echidna. Setelah menerima beragam tuduhan, Echidna akhirnya jujur kepada Subaru, mengungkapkan keinginnya untuk memiliki Return By Death dan bahwa dia memandang hubungan mereka semata-mata hanyalah bisnis. Subaru yang akhirnya menyadari bahwa Echidna adalah seorang sosiopat, memutuskan untuk menghentikan hubungannya dengan Echidna, tetapi pembicaraan mereka diganggu dengan kedatangan Satella.
3813"Sounds that Bring Him To Tears"
Transkripsi: "Nakitaku naru Oto" (Jepang: 泣きたくなる音)
Kazuomi Koga
Akira Nishimori
Eiji Umehara30 September 2020 (2020-9-30)
Satella memberi tahu Subaru bahwa dia harus lebih menyayangi dirinya sendiri. Namun, mendengar kata-kata tersebut dari orang yang bertanggung jawab atas penderitaannya, membuat Subaru menjadi gila. Ia meyakini bahwa hidupnya tidaklah penting, dan mencoba bunuh diri untuk melarikan diri dari tempat itu. Namun, Minerva membangkitkan Subaru sedangkan Carmilla mengingatkannya pada teman-teman yang meratapi kematiannya pada ujian kedua. Echidna sekali lagi menawarkan kontrak kepada Subaru, tetapi Subaru menolak karena dia kembali memiliki perasaan takut akan kematian. Subaru dan para penyihir berpisah setelah dia mengucapkan terima kasih pada mereka. Setelah bangun, Subaru ditenangkan oleh Patrasche dan Otto serta menyadari bahwa dia tidak dapat melakukan ujian lagi. Subaru kemudian bertemu dengan Roswaal. Setelah memastikan bahwa mereka berdua mengetahui rahasia yang lain, Roswaal menyuarakan kekecewaannya terhadap Subaru yang masih belum memanfaatkan kemampuannya secara penuh. Terungkap bahwa Roswaal merupakan orang yang menyewa Elsa dengan tujuan untuk menempa Subaru menjadi sosok yang sesuai dengan pandangannya. Subaru hanya memiliki satu kesempatan untuk menyelamatkan rumah Roswaal atau Tempat Suci, tidak keduanya. Setelah menyadari bahwa Roswaal adalah orang gila, Subaru kabur dan dihadang oleh Otto, yang berkata bahwa Subaru tidak boleh mengemban masalahnya sendiri.
Bagian 2
3914"STRAIGHT BET[b]"Hiroyuki TsuchiyaYoshiko Nakamura6 Januari 2020 (2020-1-6)

Catatan[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Seluruh judul dalam bahasa Inggris diambil dari Crunchyroll.
  2. ^ Episode ini hanya memiliki judul dalam bahasa Inggris.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 『Re:ゼロから始める異世界生活』TVアニメーション《第2期》製作決定. YouTube (dalam bahasa Jepang). KADOKAWAanime. 23 Maret 2019. Diakses tanggal 23 Maret 2019. 
  2. ^ Pineda, Rafael Antonio (23 Maret 2019). "Re:Zero Anime's Video Reveals 2nd TV Anime Season". Anime News Network. Diakses tanggal 23 Maret 2019. 
  3. ^ Hodgkins, Crystalyn (9 Maret 2020). "Re:ZERO TV Anime's 2nd Season Delayed to July". Anime News Network. Diakses tanggal 9 Maret 2020. 
  4. ^ STORY - EPISODE|TVアニメ『Re:ゼロから始める異世界生活』オフィシャルサイトト (dalam bahasa Jepang). Diakses tanggal 8 Juli 2020.