RapidShare

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
RapidShare
Jenis Aktiengesellschaft
Didirikan 27 May 2002
Kantor pusat Cham, Switzerland
Tokoh utama Alexandra Zwingli
(CEO & COO)
Slogan Secure Data Logistics
Situs web rapidshare.com
Peringkat Alexa 156 (May 2012)[1]
Jenis situs One-click hosting
Periklanan Subscription
Pendaftaran Optional
Bahasa English
French
German
Spanish
Italian
Brazilian Portuguese
Polish
Russian
Greek and Turkish

RapidShare adalah situs one-click hosting Jerman yang dioperasikan di Swiss dan didanai oleh pendapatan dari pengguna yang membayar. Rapidshare adalah salah satu situs berbagi berkas terbesar di dunia dengan jutaan berkas disimpan di dalam servernya. Menurut Alexa, Rapidshare.com adalah situs yang berada di peringkat ke-12 yang paling banyak dikunjungi.

Untuk mendownload file dari Rapidshare bisa secara Free (gratisan) atau menjadi premium. Keuntungannya mendownload menggunakan akun premium adalah:

  • Tidak perlu menunggu
  • Bisa pause-resume (download bisa dihentikan dan dilanjutkan kapan saja)
  • Bisa paralel download (download beberapa file sekaligus)
  • Bisa menggunakan download manager seperti IDM, Flashget, dll
  • Kecepatan lebih tinggi

Untuk sistem perhitungan Premium, awalnya Rapidshare membaginya berdasarkan waktu yaitu 1,3,6 dan 12 bulan. Namun sejak September 2010, Rapidshare menerapkan sistem baru untuk mendapatkan Rapidshare Premium. Dari yang awalnya bersifat bulanan menjadi sistem Rapids.

Apakah Rapids? Rapids mirip seperti pulsa telepon dimana pulsa dipotong untuk abonemen dan pemakaian telepon. Rapids pun demikian, rapids akan dipotong untuk abonemen berupa Rapidpro dan untuk menambah kuota download. Jadi, untuk menikmati fitur premium maka pengguna harus mengaktifkan Rapidpro. Rapidpro diaktifkan dengan memotong Rapids yang dimilikinya

  • 495 Rapids untuk aktivasi Rapidpro selama 1 bulan dengan kuota download 150 GB
  • 5499 Rapids untuk aktivasi Rapidpro selama 1 tahun dengan kuota download 1800 GB

Jika download melebihi kuota maka pengguna harus menambah kuota download dengan menukarkan rapids yang masih dimilikinya yaitu sebesar 280 rapids untuk setiap penambahan 100 GB.

Rapids bisa diperoleh dengan cara membeli langsung ke Rapidshare atau membeli dari reseller resmi. Khususnya di Indonesia, pengguna Rapidshare dapat membeli Rapids ke reseller resmi seperti tokorapid.com dan cukup membayar melalui bank lokal setempat seperti BCA, Mandiri, BNI, BRI atau ATM Bersama.

[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]