Rahmat Zardi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Rahmat Zardi atau yang lebih dikenal sebagai Mamat Jardi (lahir di Duri, 1992; umur 26 tahun) adalah rapper dan entertainer Indonesia berdarah Padang; ibunya berasal dari Padang kota dan ayahnya berasal dari Ikur koto.

Pada Tahun 2020 ia mencoba peruntungannya untuk mengikuti Deutschland sucht den Superstars (DSDS)atau yang biasa disebut oleh orang Indonesia sebagai Jerman Idol.


Perjalanan Karier[sunting | sunting sumber]

Ia dikenal lewat program DSDS musim ke 17. Pada audisi tersebut ia membawakan lagu rap dari Fard yang berjudul zu Spät.

Kehidupan Pribadi[sunting | sunting sumber]

Dia adalah anak terakhir dari 3 bersaudara yang lahir dari pasangan Ardison yang berasal dari Ikurkoto, Padang, dan Eliza yang berasal dari Padang dan tinggal di kota Duri. Pada tahun 2012, Rahmat Zardi melanjutkan studinya di Nordhausen, di bidang Bisnis.

Penampilan di DSDS 2020[sunting | sunting sumber]

Dia ingin menjadi superstar berikutnya. Rahmat Zardi adalah mahasiswa. Dia mengatakan dengan jelas akan menjadi the next Bushido.

Bahasa Jerman bukanlah bahasa ibu baginya, tetapi ia berbicara dengan cukup baik dan tetap menampilkan kemampuannya untuk ngerap dalam bahasa Jerman.

Juri mengharapkan penampilannya untuk lagu "Zu Spät (I Remember when)" oleh Fard feat. Bobby V. Dia mulai dengan semangat yang membara dan sangat berenergi. Juri sangat menikmati dan mengangguk. Pietro bahkan benar-benar bergoyang dengan tangannya. Tapi kemudian Bohlen menyela rapper muda itu.

Dia menganggap pertunjukan itu lucu, tetapi sangat sulit untuk melakukan rap dalam bahasa Jerman dan ia mendapat 3 no dan 1 yes dari para juri.[1]


Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "DSDS: Rapper aus Nordhausen tritt vor Jury – als er DAS zugibt, ist Dieter Bohlen irritiert". www.thueringen24.de. 2020-02-05. Diakses tanggal 2020-02-11. [pranala nonaktif permanen]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]