RVL Aviation

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


RVL Aviation adalah sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Bandar Udara East Midlands, Britania Raya, yang berhubungan dengan RVL Survei yang merupakan bagian dari RVL Group.

RVL Aviation Limited memegang sebuah Lisensi Operasional dari Otoritas Penerbangan Sipil Britania Raya Tipe A, yang mengizinkannya mengangkut penumpang, kargo, dan surat menggunakan pesawat berkapasitas 20 orang atau lebih.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Perusahaan didirikan pada tahun 1985 sebagai Atlantic Air Transport dan diganti namanya menjadi RVL Aviation pada bulan April 2007 saat bagian dari Air Atlantique Group berubah menjadi entitas yang independen.

Perusahaan mulai memindahkan pusat bisnisnya dari Bandar Udara Coventry menuju Bandar Udara East Midlands pada musim semi 2010, dan dengan penyelesaian fasilitas hangar khusus pada bulan Oktober 2011, maskapai menutup basis luarnya (Blackpool) pada akhir tahun 2011.

Selain penerbangan charter penumpang dan kargo, perusahaan juga memiliki spesialisasi dalam survei udara dan patroli udara sebagai bagian dari operasional Agensi Maritim dan Penjaga Pantai (MCA). Kontrak dengan MCA meliputi patroli udara dan dukungan SAR dan menyediakan pesawat untuk penyemprotan tumpahan minyak. Pada awalnya menggunakan sebuah armada yang terdiri dari pesawat Douglas DC-3 bermesin piston, perusahaan berencana menggunakan Boeing 737 untuk keperluan darurat.[2]

Armada[sunting | sunting sumber]

RVL Group memiliki dan mengoperasikan pesawat sebagai berikut:(Data pada bulan Mei 2013):[3]

RVL pernah mengoperasikan pesawat sebagai berikut:

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]