Quarantine (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Quarantine
Quarantineposter.jpg
Theatrical release poster
Sutradara John Erick Dowdle
Produser Roy Lee
Doug Davison
Sergio Aguero
Drew Dowdl
Carlos Fernández[1]
Julio Fernández[1]
Glenn Gainor
Penulis John Erick Dowdle
Drew Dowdle

Based on:
[REC] written by
Jaume Balagueró
Pemeran Jennifer Carpenter
Steve Harris
Jay Hernandez
Johnathon Schaech
Musik Pilar McCurry
Sinematografi Ken Seng
Penyunting Elliott Greenburg
Studio Vertigo Entertainment
Distributor Screen Gems[2]
Tanggal rilis 10 Oktober 2008
Durasi 89 menit
Negara  Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $12 juta
Pendapatan kotor $41.270.236[3]

Quarantine adalah film horor Amerika Serikat tahun 2008 yang disutradarai oleh John Erick Dowdle dan dibintangi oleh Jennifer Carpenter, Jay Hernandez, Steve Harris, Rade Serbedzija, Greg Germann, Bernard White, dan Johnathon Schaech. Film ini dibuat dari film horor Spanyol REC. Film ini dirilis pada tanggal 10 Oktober 2008 oleh Screen Gems Pictures.

Plot[sunting | sunting sumber]

Reporter TV wanita bernama Angela Vidal ditugaskan bersama kameramennya, Scott Percival untuk meliput kegiatan pemadam kabakaran selama malam hari di kantor pemadam kebakaran. Selama di kantor, mereka meliput kebiasaan-kebiasaan pemadam kebakaran yang dipandu oleh 2 pemadam kebakaran, Jake dan Fletcher. Saat tengah malam, Angela dan Scott mengikuti Jake dan Fletcher dengan menaiki mobil pemadam saat panggilan datang. Panggilan itu datang dari sebuah apartemen kecil dan panggilan dibuat oleh seorang wanita yang mengaku terganggu dengan adanya suara teriakan di kamar apartemen milik seorang wanita tua, Mrs. Espinoza.

Menyelidiki bersama polisi, kedua polisi dan kedua pemadam kebakaran serta Angela dan Scott pergi ke atas dan mendobrak pintu apartemen Mrs. Espinoza. Sesampai disana, Mrs. Espinoza yang tampak brutal dan berdarah menggigit leher salah satu polisi, membuat mereka semua turun kebawah kecuali Fletcher yang mengambil inisiatif untuk mencari sisa penghuni apartemen yang belum ke lantai dasar untuk berkumpul. Di lantai dasar, kelima orang yang kembali dari atas terkejut saat pintu keluar apartemen telah dikunci tanpa alasan dari Pemerintah dan Kepolisian. Keadaan yang meembingungkan tersebut ditambah dengan Fletcher yang terjatuh dari lantai atas ke lantai bawah dengan sadis oleh seseorang.


Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]