Universitas Teknologi Queensland

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari QUT)
Queensland University of Technology (QUT)
Queensland University of Technology
Moto"A university for the real world"
JenisUniversitas Umum
Didirikan1849
KanselirMajor General Peter Arnison (Retd) AC CVO
Wakil KanselirProfessor Peter Coaldrake
Staf akademik
2 200
Sarjana34 793
Magister5 126
Lokasi, ,
KampusBrisbane dan area sekitarnya
OrganisasiAnggota dari Australian Technology Network
Situs webwww.qut.edu.au

Queensland University of Technology (QUT) terletak Brisbane, Queensland dan salah satu universitas terbesar di Australia.

QUT pada awalnya sudah ditargetkan untuk menjadi "universitas untuk dunia nyata", suatu indikasi yang menekankan pada kemampuan para alumni-nya untuk mendapatkan pekerjaan setelah atau bahkan sebelum lulus untuk kebaikan masyarakat sekitarnya. Universitas ini juga adalah anggota dari Australian Technology Network, jaringan universitas Australia yang menekankan kepada pendidikan profesional dan penelitian terapan.

Kampus utama QUT teletak di Gardens Point yang berdekatan dengan Brisbane City Botanic Gardens dan Parliament House. Universitas ini juga memiliki beberapa kampus lain yang terletak di Kelvin Grove, Carseldine, dan Caboolture—semua terletak di negara bagian Queensland.

QUT juga terkenal sebagai universitas yang menerima pendaftaran terbesar di Queensland dengan catatan registrasi sebesar 40.000 mahasiswa, termasuk 4.500 mahasiswa international dari 90 negara.

Salah satu dari 50 universitas terbaik di Australia dan peringkat #222 oleh QS World University Rankings, 2023, QUT adalah tempat yang ideal untuk mengeksplorasi peluang akademik untuk karir yang sukses di luar negeri.[1]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. ^ do, Emmanuel (2022-11-14). "Mengapa Memilih Universitas Teknologi Queensland & 3 Program Teratasnya". aecc INDONESIA. Diakses tanggal 2023-03-30.