Lompat ke isi

Pusat Arkeologi Hitzacker

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pusat Arkeologi Hitzakcer (Jerman: Archäologisches Zentrum Hitzacker) adalah sebuah museum yang menampilkan kehidupan Zaman Perunggu di Jerman sekitar 3.000 tahun yang lalu.[1][2] Museum ini terletak di sekitar Sungai Elbe di Negara Bagian Lower Saxon. Berbagai display teknologi seperti pengecoran perunggu, pembuatan roti, pembuatan keramik, pemintalan dan tenun ditampilkan di museum ini. Selain menampilkan display kehidupan pada masa perunggu, museum ini juga menyediakan akttivitas untuk bermain sambil mempelajari kehidupan pada masa itu. Diantaranya:

  1. Mengenal aktivitas sehari-hari di Zaman Perunggu
  2. Kehidupan berburu pada masa prasejarah
  3. Mengenal awal mula kerajinan kulit
  4. Mengenal seni pada Zaman Perunggu
  5. Mempelajari penemuan keramik
  6. Mengenal seni kerajinan tanduk Rusa dan kegiatan lainnya.

Selain itu, museum ini juga memiliki bagian yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan seperti perayaan ulang tahun, pernikahan dan perayaan-perayaan lainnya. HIngga saat ini, beragam penelitian dan ekskavasi arkeologi dilakukan di sekitar museum untuk merekonstruksi sejarah kehidupan di Zaman Perunggu sekaligus memperkaya khazanah arkeologi dan koleksi museum.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Welcome to Didarchtik | EXARC - Didarchtik". didarchtik.exarc.org. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-10-07. Diakses tanggal 2017-10-06. 
  2. ^ "EXARC". exarc.net. Diakses tanggal 2017-10-06. 
  3. ^ Hitzacker, Archäologisches Zentrum. "Archäologisches Zentrum Hitzacker Museum Norddeutschland Förderverein". www.archaeo-zentrum.de (dalam bahasa Jerman). Diakses tanggal 2017-10-06.