Pulau Sapelo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Sapelo Island/ ˈsæpəloʊ / atau Pulau Sapelo adalah pulau penghalang yang dilindungi negara yang terletak di McIntosh County, Georgia, Amerika Serikat. Pulau ini hanya dapat diakses oleh pesawat terbang atau perahu; feri utama berasal dari Pusat Pengunjung Pulau Sapelo di McIntosh County, Georgia, perjalanan sejauh tujuh mil (11 km), dua puluh menit. Ini adalah situs Hog Hammock, komunitas Gullah yang terakhir dikenal. Adalah ilegal untuk mengunjungi pulau tanpa izin yang dikeluarkan oleh otoritas pariwisata negara[1].

University of Georgia dormitories di Sapelo Island

Sekitar 97 persen pulau ini dimiliki oleh negara bagian Georgia dan dikelola oleh Departemen Sumber Daya Alam Georgia; sisanya berada di bawah kepemilikan pribadi. Perbatasan barat Sapelo adalah the Sapelo Island National Estuarine Research Reserve (SINERR) yang merupakan bagian dari NOAA's National Estuarine Research Reserve system (NERR). The University of Georgia Marine Institute, yang berfokus pada penelitian dan pendidikan, terletak di 1.500 hektar (610 ha) di ujung selatan pulau. The Reynolds Mansion, Georgia State Park, juga terletak di ujung selatan pulau. Pengunjung ke pulau itu harus menjadi bagian dari tur yang terorganisir atau tamu warga di pulau itu. Pulau ini juga memiliki bandara pribadi kecil yang dijalankan oleh negara bagian Georgia[2].

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pulau Sapelo diduga menjadi situs San Miguel de Gualdape, pemukiman Eropa pertama yang singkat (1526–1527) di yang masa kini disebut Amerika Serikat dan, jika benar, itu juga akan menjadi tempat pertama yang saat ini Amerika Serikat, bahwa misa Katolik dirayakan.

Selama abad ke-17, Pulau Sapelo adalah bagian dari provinsi misionaris Guale, Florida Spanyol. Setelah 1680, beberapa misi digabung dan dipindahkan ke pulau di bawah misi Santa Catalina de Guale.

Pada awal abad ke-19 Thomas Spalding, seorang Senator Georgia masa depan dan Perwakilan AS, membeli pulau itu dan mengembangkannya menjadi perkebunan, menjual kayu ek hidup untuk pembuatan kapal, memperkenalkan saluran irigasi, dan membudidayakan Kapas Pulau Laut, jagung, dan tebu. Spalding membawa 400 budak ke pulau itu dari Afrika Barat dan Hindia Barat untuk menggarap perkebunan dan membangun apa yang akan menjadi Spalding Mansion.

Salah satu budak yang dimiliki Thomas Spalding adalah Bilali Muhammad, seorang cendekiawan Islam dari Afrika Barat yang menulis dokumen setebal 13 halaman tentang hukum Islam di pulau itu - mungkin naskah pertama hukum Islam yang ditulis di Amerika Serikat.

Pada tahun 1820, sebuah mercusuar bata bernama Winslow Lewis dibangun di pulau ini.[3] Meskipun tak terawat selama lebih dari 90 tahun, bangunan itu dipulihkan dan digantikan pada tahun 1998.

Spalding menentang penghapusan perbudakan dan ia meninggal pada 1851 kembali dari konvensi untuk menegaskan posisi Georgia tentang masalah ini. Ketika dibebaskan, para mantan budak mendirikan beberapa permukiman di pulau itu; yang tersisa adalah Hog Hammock, dengan sekitar 70 pemilik lahan yang tersisa. Selama Perang Sipil, rumah Spalding dirusak dan dirusak.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Templat:Kota di Amerika-stub