Pocong Setan Jompo

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Pocong Setan Jompo
SutradaraFindo Purwono
ProduserZainal Susanto
Ditulis olehAbbe Ac
PemeranJonathan Frizzy
Uli Auliani
Deriell Jacqueline
Bella Esperance
Rizky Mocil
Herichan
Lenny Charlotte
DistributorMitra Picture
Tanggal rilis
2009
Durasi89 menit
Negara Indonesia

Pocong Setan Jompo adalah film Indonesia yang dirilis pada 16 April 2009 yang disutradarai oleh Findo Purwono. Film ini dibintangi antara lain oleh Jonathan Frizzy, Uli Auliani, Deriell Jacqueline, Bella Esperance, Rizky Mocil, dan Herichan.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Lima orang mahasiswa yang semula normal menjadi berubah setelah kedatangan seorang wanita misterius yang mengaku sebagai pengurus sebuah Panti Jompo. Cecil (Uli Auliani), mahasiswi komunikasi yang cerdas, baru saja putus dengan Ridho, karena tertangkap basah selingkuh dengan mahasiswi lain. Joni(Rizky Mocil) anak rantau dari Garut yang santai menjalani kuliah dan Emilio (Herichan), sobat karibnya yang setia dan sering menjadi korban kejahilan Joni.

Pagi itu, tiba-tiba mereka berlima dipanggil untuk menghadap Pak Dekan dan mendapatkan tugas membantu suster Saskia, wanita misterius untuk mengurus Panti Jompo. Mereka sempat memprotes Pak Dekan, tetapi ketika suster Saskia muncul, mereka terhipnosis dan menyatakan kesediaan mereka untuk membantu tanpa ragu–ragu. Tanpa ada yang menyadari bahwa mereka baru saja mengadakan perjanjian dengan setan yang sebenarnya, yang tidak saja membutuhkan tenaga tetapi juga nyawa mereka.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]