Persahabatan Bagai Kepompong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Persahabatan Bagai Kepompong
Poster film Persahabatan Bagai Kepompong
Poster film
SutradaraSentot Sahid
ProduserSentot Sahid
PenulisAlim Sudio
Didasarkan
dari
Kepompong
oleh Frame Ritz
Pemeran
Penata musikPopo Fauza
SinematograferYudi Datau
PenyuntingReynaldi Christianto
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
  • 26 Februari 2021 (2021-02-26)

(Indonesia)

Durasi94 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Persahabatan Bagai Kepompong adalah film drama remaja Indonesia tahun 2021 yang disutradarai oleh Sentot Sahid produksi Frame Ritz Pictures dengan Max Pictures. Film ini diadaptasi dari sinetron Kepompong produksi Frame Ritz. Film ini dibintangi oleh Yasmin Napper, Bio One, Beby Tsabina, Shanice Margaretha, Thalita Putri, dan Jihan Safira sebagai pemeran utama. Film ini ditayangkan perdana 26 Februari 2021 di Disney+ Hotstar dilanjutkan dengan penayangan di KlikFilm pada 3 September.[1][2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ben Sarjono (Bio One) pindah dari Bandung ke Jakarta, setelah ibunya meninggal dan ayahnya dinas ke Papua. Ben tinggal dengan Tante Indah-Om Bimo (Lulu Tobing-Pascal Azhar) dan dua anaknya, Isabel (Yasmin Napper) dan Yuan (Fransiskus Michael). Tante Indah menjamin bahwa Isabel akan membantu Ben beradaptasi. Isabel merasa terbebani dengan kehadiran Ben karena Ben akan jadi santapan lezat geng The Mafioso, geng cowok penindas. Langkah pertama Isabel adalah mengenalkan Ben pada gengnya sendiri: Kepompong, hingga Ben akan terlindungi. Ben bersahabat dengan Kimo (Fatih Unru) yang berbadan tambun, lucu, dan paham situasi sosial sekolah mereka. Ketika Bobby (Joshua Rundengan), kepala geng The Mafioso, menganggu makan siang mereka, Ben dengan cuek membalas. Ben nyaris dipukuli kalau saja Isabel dan geng kepompong tidak muncul dan menolong dirinya. Geng Kepompong membuat gambaran Ben sebagai cowok cool dan macho. Seketika menjadi viral di sekolah. Mandy (Nadya Zahira Miir) dan Donna (Dosma Hazenbosch) dari geng The Fabolous Divas, memanas-manasi Paula (Cut Beby Tshabina) agar segera mendekati Ben. Paula pun mendekati Ben dengan memberikan nomor telepon, tapi Ben tidak punya nyali untuk menelpon Paula. Ben mengetahui kalau dia dikerjai oleh Geng Kepompong. Ben marah pada Isabel. Kemudian, terjadi persaingan antara geng Kepompong dan The Fabulous Diva dalam sayembera ide acara malam perpisahan sekolah. Geng Kepompong menugaskan Ben untuk berpura-pura mendekati Paula untuk mengetahui ide gengnya. Ben malah jatuh hati pada Paula. Paula pun tampak tertarik pada Ben dan meminta Ben untuk membantu dirinya membuat proposal. Ketika pemenang proposal ide perpisahan sekolah diumumkan, semua terkejut.[3][4]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penampilan khusus

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2021 Festival Film Bandung Penulis Skenario Terpuji Film Alim Sudio Belum diputuskan
Penata Musik Terpuji Film Popo Fauza Belum diputuskan

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pramesti, Tiara Harum (16 Februari 2021). "Spin Off Sinetron Kepompong Jadi Film Persahabatan Bagai Kepompong!". Cewekbanget.id. Diakses tanggal 16 Februari 2021. 
  2. ^ @DisneyPlusID (15 Februari 2021). "Ada yang kangen sama sahabat ngga? "Persahabatan Bagai Kepompong" kembali hadir dengan wajah-wajah baru..." (Tweet) – via Twitter. 
  3. ^ "Sinopsis Persahabatan Bagai Kepompong, Tayang 26 Februari di Disney+ Hotstar". kompas.com. Diakses tanggal 20 Februari 2021. 
  4. ^ "Persahabatan Bagai Kepompong di situs filmindonesia.or.id". filmindonesia.or.id. Diakses tanggal 20 Februari 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]