Perpustakaan Rumusan Langit

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Perpustakaan Jalur Surga
PengarangHeng Sao Tian Ya (横扫天涯)
Judul asli天道图书馆
PenerjemahStarveCleric (b. Indonesia)
NegaraTiongkok
BahasaMandarin
GenreFantasi, Silat, Pembudidayaan Diri
PenerbitQidian
Tanggal terbit
2011
Jenis mediaNovel web
TerjemahanPerpustakaan Jalur Surga di Webnovel

Perpustakaan Jalur Surga (bahasa Inggris: Library of Heaven's Path, Hanzi: 天道图书馆) biasa juga disingkat menjadi LoHP, adalah sebuah novel web bergenre Fantasi yang dikarang oleh Heng Sao Tian Ya (横扫天涯) dan diterbitkan oleh Qidian International dalam bahasa Inggris dan Tionghoa.[1] Novel ini sempat menduduki peringkat teratas di Qidian sleama berbulan-bulan sebelum akhirnya digeser oleh berbagai Novel lain, tetapi tetap di peringkat 3 besar.[2]Meskipun sangat populer, Novel ini sering dikritik karena ceritanya yang formulais dan begitu-begitu saja alur ceritanya.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang Guru bernama Zhang Xuan tiba tiba terkirim ke dunia lain yang penuh dengan sihir dan persilatan. Dia juga menjadi seorang guru di dunia baru ini, tetapi dia memiliki sebuah kelebihan: dia diberikan bekal sebuah sistem yaitu Perpustakaan Rumusan Langit yang bisa melihat deskripsi dan kekurangan dari apapun. Dengan berbekal sistem ini, dia bertekad untuk menjadi seorang Guru terbaik dan bisa menyembuhkan sebuah racun yang bersarang dalam tubuhnya. Zhang Xuan berkelana ke seluruh penjuru Benua Master Guru, sedikit demi sedikit meningkatkan kemampuan silat dan pekerjaan pendukungnya.

Karakter Utama[sunting | sunting sumber]

Zhang Xuan

Zhang Xuan adalah seorang guru yang tiba-tiba terkirim ke dunia lain dan menjadi Guru silat di dunia tersebut. Dia dibekali sebuah sistem yang bisa dibilang merupakan suatu kode curang karena dia bisa menghafal dan mencari kelemahan musuh hanya dengan satu perintah saja. Novel ini unik karena selain dari Zhang Xuan, karakter lainnya adalah karakter pendukung yang silih berganti menemani Zhang Xuan dalam perjalanannya menjadi seorang Master Guru yang handal dan menyembuhkan racun di dalam tubuhnya.

Catatan[sunting | sunting sumber]