Perlindungan Hewan Dunia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Perlindungan Hewan Dunia atau World Animal Protection (sebelumnya dengan nama Masyarakat Dunia Untuk Perlindungan Hewan) adalah suatu organisasi nirlaba internasional untuk keselamatan hewan yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun. Lembaga amal ini menjelaskan visinya sebagai: sebuah dunia dimana kesejahteraan hewan suatu yang harus diselesaikan dan kekejaman terhadap hewan telah berakhir.

World Animal Protection
World Animal Protection logo.svg
Tanggal pendirian1981
TipeNon-governmental organization
FokusAnimal protection
Lokasi
AsalWFPA and ISPA
Wilayah layanan
World
Tokoh penting
Paul Baldwin, President
Steve McIvor, Chief Executive
Situs webworldanimalprotection.org

Perlindungan Hewan Dunia memiliki pusat regional di: Afrika, Asia, Eropa, Amerika Latin dan Amerika Utara, dan kantor di 14 negara. Kantor internasional berada di kota London.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Organisasi ini sebelumnya dikenal dengan nama World Society for the Protection of Animals (WSPA). Ini merupakan hasil dari merger dari 2 organisasi perlindungan hewan pada tahun 1981. World Federation for Protection Animals (WFPA) didirikan pada tahun 1953 dan Internasional Society for Protection of Animals (ISPA) didirikan pada tahun 1959. Pada tahun 2014, lembaga amal ini menjadi World Animal Protection atau Perlindungan Hewan Dunia, dengan anggaran £ 168.000.

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]